Kilas Balik, Gol Indah Neymar Saat di Santos yang Raih FIFA Puskas Award

Feature | 10 September 2021, 02:22
Kilas Balik, Gol Indah Neymar Saat di Santos yang Raih FIFA Puskas Award

"Aksi ciamik. Penyelesaian indah. Neymar memang berkelas. Cek videonya !!"

Libero.id - Neymar tampak masih dalam gairah yang meletup-letup, sebab pemain Paris Saint-Germain (PSG) itu baru saja mencetak satu gol penting dalam kemenangan 2-0 Brasil atas Peru.

Gol Neymar itu membuat posisi Selecao makin nyaman di puncak klasemen zona CONMEBOL babak kualifikasi Piala Dunia 2022.

Neymar kini telah mencetak 69 gol untuk Brasil, yang itu artinya hanya terpaut delapan gol dari rekor gol sepanjang masa milik Pele untuk negara Amerika Selatan itu.

Dengan capaiannya yang sekarang, sulit untuk mengabaikan fakta bahwa pemain berusia 29 tahun yang sangat terampil itu adalah salah satu pemain terhebat yang pernah ada dalam sepak bola.

Selain sebagai pesepakbola kelas dunia yang efisien, Neymar juga seorang penari, seorang entertainer di atas lapangan, dalam artian, aksi-aksi Neymar saat mengendalikan bola benar-benar menghibur.

Kilas Balik Gol Indah Neymar

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

10 Foto Nadia Faccenda, Model Cantik Pacar Kiper Chelsea

Jika Anda membuka YouTube dan mulai mengetik nama Neymar, Anda akan menemukan video kompilasi yang tak terhitung jumlahnya yang merekam dengan jelas momen-momen terbaik Neymar bersama dan dalam sepak bola.

Akan terlalu banyak jika untuk dijadikan topik bahasan, jadi kami sengaja menyisihkan yang lain, dan memilih satu saja yang kiranya layak untuk dikenang dan dipercakapkan kembali.

Kembali pada tahun 2011, ketika Neymar masih memperkuat klub di negaranya, Santos, anak muda berusia 19 tahun itu mencetak gol solo run dengan sangat baik dan barang tentu indah.

Gol Neymar itu sayangnya tak menutupi kekalahan 4-5 yang diderita Santos dari Flamengo --- dimana waktu itu Ronaldinho bermain di sana --- meski begitu di ujung tahun gol Neymar yang tiada dua itu memenangkan FIFA Puskas Award, sebuah penghargaan individu untuk gol yang dianggap terbaik dalam rentang waktu setahun.

Jadi, tanpa basa-basi lagi, inilah mahakarya Neymar untuk Anda saksikan dengan segala kemegahannya :

Tidakkah luar biasa. Neymar mengambil bola di dekat garis tengah, lau bertukar umpan dengan rekan setimnya.

Meninggalkan dua pemain lawan yang kepayahan mengejarnya setelah sebelumnya habis-habisan dikecoh oleh Neymar

Ketika menguasai bola, Neymar berlari seperti menari samba, ketika sampai ke kotak penalti, Neymar kemudian dengan tenang memasukkan bola melewati kiper untuk membuat Santos unggul 3-0 pada malam itu.

Tampaknya gol Neymar itu justru jadi pelecut semangat bagi Flamengo, dan  benar saja, Flamengo menyamakan skor menjadi 3-3 sebelum jeda babak pertama.

Santos kembali memimpin di babak kedua melalui Neymar lagi, tetapi dua gol dari Ronaldinho - termasuk tendangan bebas yang menakjubkan - membuat tim tamu come back dan menang. Skor akhir 4-5 untuk kekalahan Santos.

Dan perlu dikatakan sekali ini, meski klub nya kalah, gol Neymar sedekade yang lalu memang pantas untuk diganjar FIFA Puskas Award.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen