Momen Egy Maulana Vikri Sumbang Assist Kemenangan di Debut untuk FK Senica

"Baru gabung dua pekan, Egy langsung dimainkan. Hasilnya, moncer. Cek videonya!"

Viral | 12 September 2021, 02:30
Momen Egy Maulana Vikri Sumbang Assist Kemenangan di Debut untuk FK Senica

Libero.id - Beda dengan Lechia Gdansk, FK Senica tampaknya memperlakukan Egy Maulana Vikri dengan baik. Terbukti, pemain muda Indonesia itu langsung diberi kesempatan debut pada pekan pertama setelah jeda internasional untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. 

Egy melakoni pertandingan perdana di kompetisi kasta tertinggi Slovakia, Fortuna Liga, saat Senica melawan Pohronie, Minggu (12/9/2021) dini hari WIB. Meski baru main di paruh kedua, pemuda asal Medan itu menjadi penentu kemenangan 1-0 timnya lewat assist dari sayap kiri.

Bermain di Stadion FK Senica Egy yang baru diturunkan di menit 59. Pelatih Senica, Pavel Sutr, memutuskan memasukkan Egy setelah sepanjang babak pertama mengalami kebuntuan.

Lalu, Sutr memutuskan mengganti Michal Ladislav dengan Egy untuk menambah daya serang sekaligus mencoba kemampuan pemain tim nasional Indonesia tersebut. Hasilnya langsung moncer. Baru berada di lapangan selama 17 menit, Egy lantas berhasil membantu Senica mencetak gol.

Pada menit 76, Egy menerima bola dari sisi kiri. Kemudian, dia mengirim umpan lambung ke tengah. Di sana, beberapa pemain Senica dan Pohronie berebut untuk mencetak gol maupun menghalaunya. Sial, bola justru mengenai pemain Pohronie, Pavel Cmovs, yang sedang berebut bola dengan Elvis Mashike Sukisa, dan masuk gawang sendiri.

Meski sesuai regulasi gol tersebut diakui sebagai bunuh diri (kubu Senica mengklaim sebagai milik Sukisa), peran Egy tidak bisa dibantah. Karena itu, setelah gol tercipta, para pemain Senica langsung berlarian ke arah Egy dan merayakannya dengan tarian. Sepertinya, mereka senang dengan keberadaan Egy di ruang ganti.

Dengan kemenangan yang dibantu Egy, Senica kini berada di posisi kelima klasemen sementara Liga Slovakia. Klub berseragam biru-merah tersebut sudah meraih tiga kemenangan, tiga skor imbang, dan menelan satu kekalahan.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network