Adu Balap 5 Mesin Gol Terbaik Eropa, Siapa Bakal Menang?

Analisis | 12 September 2021, 10:04
Adu Balap 5 Mesin Gol Terbaik Eropa, Siapa Bakal Menang?
Mesin gol terbaik di Eropa saat ini

"Beberapa penyerang top dunia siap bersaing untuk menjadi yang terbaik"

Libero.id - Saat ini kita telah memasuki bulan-bulan terakhir tahun 2021 dan persaingan untuk menjadi pencetak gol terbanyak di dunia kini sedang memanas.

Setidaknya ada lima pemain yang telah menghasilkan beberapa angka fantastis di depan gawang untuk klub dan negaranya sepanjang tahun ini. Saat ini pemimpin daftar itu adalah penyerang Bayern Muenchen, Robert Lewandowski dari Polandia, yang telah mencetak 45 gol tahun ini. Mantan pemain Dortmund itu telah memulai musim 2021/2022 dengan beberapa rekor baru, mencetak enam gol dalam empat pertandingan dan secara luas diakui sebagai penyerang tengah terbaik saat ini.

Di tempat kedua adalah pemuda berbakat asal Norwegia, Erling Haaland, yang memiliki total 38 gol untuk Norwegia dan Borussia Dortmund sejak Januari. Pemain berusia 21 tahun itu juga memulai musim Bundesliga dengan baik, mencetak lima gol dalam empat pertandingan yang sudah dilakoni bersama Die Borussen.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Di tempat ketiga ada Lionel Messi, yang baru saja pindah dari Barcelona ke Paris Saint-Germain. La Pulga memiliki 36 gol atas namanya tahun ini baik secara internasional maupun di level klub. Kapten timnas Tango itu sendiri memang belum mencetak gol untuk tim barunya itu dan baru membuat satu penampilan.

Rekan setim Messi di PSG, Kylian Mbappe, memiliki selisih dua gol dengan 33 gol. Mantan pemain Monaco itu memang gagal mencetak gol penalti di Kejuaraan Eropa musim panas ini tetapi ia sudah mencetak tiga gol dalam empat pertandingan di Ligue 1 hingga saat ini.

Tempat kelima ditempati oleh Cristiano Ronaldo dari Manchester United, yang memiliki total 31 gol. Bintang Portugal baru-baru ini menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa dalam sepak bola internasional pria dengan 111 gol untuk negaranya. Pasangan Georgina Rodríguez itu juga memulai debut manisnya saat kembali ke Old Trafford dengan mencetak dua gol melawan Newcastle di kandang.

Dengan lebih dari tiga setengah bulan tersisa hingga akhir tahun 2021, masih ada banyak gol yang akan datang dari lima mesin gol terbaik Eropa tersebut.

(muflih miftahul kamal/muf)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen