Liga Premier Jadi Panggung Lukaku vs Ronaldo Jilid 2 Setelah Serie A?

"Musim lalu Ronaldo 29 gol dan Lukaku 24 gol. Bagaimana dengan musim ini?"

Analisis | 12 September 2021, 13:15
Liga Premier Jadi Panggung Lukaku vs Ronaldo Jilid 2 Setelah Serie A?

Libero.id - Ronaldo menandai debut keduanya di Manchester United dengan dua gol untuk pasukan Ole Gunnar Solskjaer saat mereka menang 4-1 melawan Newcastle United.

Tetapi jangan juga lupakan dua gol dari Romelu Lukaku saat Chelsea mengklaim kemenangan mengesankan 3-0 atas Aston Villa di Stamford Bridge.

Bagi pelatih Chelsea sendiri, Thomas Tuchel, ia tidak akan terganggu sedikit pun jika Ronaldo toh nantinya akan mencetak lebih banyak gol ketimbang striker asal Belgia andalannya. Meski faktanya, Lukaku sementara ini unggul dalam hal jumlah gol.

Dan dengan performa cemerlang keduanya, banyak pengemar yang telah melihat dan melihat bahwa apa yang dilakukan Lukaku dan Ronaldo adalah lanjutan dari apa yang mereka lakukan di Serie A ketika masih memperkuat Juventus dan Inter Milan.

Pertanyaannya, akankah Cristiano Ronaldo mengungguli Romelu Lukaku musim ini dalam jumlah gol, tetapi klub Lukaku lah yang pada akhirnya memenangkan trofi? Persis seperti musim lalu di Serie A, apakah itu artinya sejarah akan berulang di tempat yang berbeda?

Menyinggung hal itu, Tuchel selaku pelatih Chelsea berkata, : "Saya tidak peduli selama Lukaku mencetak gol untuk kami. Sejujurnya, saya tahu Anda ingin memiliki jawaban yang bagus tetapi sayangnya, saya tidak memilikinya. Lukaku sangat menentukan bagi kami dan itu apa yang harapkan dari nya,"

"Dia ingin mencetak gol untuk Chelsea, membantu tim dengan golnya, itulah yang dia lakukan hari ini." kata Tuchel usai menang melawan Aston Villa.

Ditanya apakah dua gol Lukaku membuktikan bahwa pemain berusia 28 tahun itu akan menjadi pembuat perbedaan untuk Chelsea musim ini, dan Tuchel menjawab: " Dia menjadi pembeda dan memberi kami warna yang berbeda dengan apa yang dia miliki."

Lebih lanjut Tuchel berkata, “ Dia ingin mencetak gol, membantu tim dengan golnya. Dan dia memiliki kepercayaan diri dan ketenangan untuk melakukannya.

Tuchel tak henti-hentinya mengoceh tentang kehebatan Lukaku, "Dia menambahkan sesuatu yang tidak kami miliki dalam kapasitasnya sejauh ini. Jadi saya sangat senang."

Sementara itu di lain sisi, kembalinya Ronaldo juga memiliki efek yang kurang lebih sama, Manchester United tampak lebih hidup dan bergairah lagi. Baru satu laga, Ronaldo sudah mencetak dua gol, pemain asal Portugal itu seolah seperti melanjutkan panggilan sejarah di Old Trafford.

Pendek kata, persaingan antara Lukaku dan Ronaldo pasti tak terelakkan lagi. Jika musim lalu Ronaldo menggemas 29 gol lalu dikuntit oleh Lukaku dengan 24 gol, lantas bagaimana dengan musim ini?

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network