Selamat Ulang Tahun!

Analisis Rating Setiap Pemain Arsenal Saat Menang Perdana Lawan Norwich

"Ada 4 pemain yang mendapat rating 8, termasuk Aubameyang."

Analisis | 12 September 2021, 15:20
Analisis Rating Setiap Pemain Arsenal Saat Menang Perdana Lawan Norwich

Libero.id - Arsenal akhirnya meraih kemenangan Liga Premier pertama mereka musim ini berkat kemenangan tipis 1-0 melawan Norwich, bermain di hadapan ribuan penggemar di Emirates Stadium.

The Gunners memulai pertandingan dengan brilian, mendominasi penguasaan bola di sebagian besar babak pertama. Tapi Norwich menciptakan peluang yang lebih baik. Namun, tidak ada tim yang berhasil melakukan lebih dari satu tembakan tepat sasaran hingga turun minum.

Pertandingan berangsur-angsur berubah menjadi sengit di babak kedua karena kedua tim berjuang untuk mencetak gol ke gawang. Dan Arsenal butuh waktu hingga menit ke-66 untuk akhirnya membobol gawang lawan. 

Momen luar biasa di dalam kotak penalti Norwich berakhir dengan bola di kaki Aubameyang, yang mencetak gol dari jarak dekat untuk mengamankan tiga poin pertama Arsenal musim ini.

Pada catatan itu, mari kita lihat peringkat atau rating setiap pemain Arsenal :

Aaron Ramsdale - 7/10

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Ramsdale hanya melakukan satu penyelamatan sepanjang 90 menit dan menunjukkan kemampuan yang bagus dalam menguasai bola.

Takehiro Tomiyasu - 8/10

Tomiyasu sangat baik saat duel udara dan menunjukkan ketenangan yang brilian dengan bola di kakinya. Ia juga hampir mencetak gol tendangan voli yang mendebarkan, tetapi masalah kebugaran membuatnya harus ditarik keluar pada menit ke-62.

Ben White - 7/10

Bek tengah itu menunjukkan beberapa permainan build-up yang bagus dari belakang. Dia tenang dan hati-hati dalam bertahan, singkatnya White menangani serangan Norwich dengan cukup baik.

Gabriel Magalhaes - 7/10

Magalhaes tampil solid di jantung pertahanan Arsenal. Dia menunjukkan kesadaran posisi yang sangat baik sepanjang pertandingan. Bek tengah ini juga memamerkan kemampuan bermain bolanya yang luar biasa saat ia menyelesaikan 45 operan dengan akurasi 94%.

Kieran Tierney - 7/10

Perlahan-lahan menjadi pemain Arsenal yang paling diandalkan, Tierney memberikan performa solid lainnya untuk The Gunners. Meskipun tidak banyak membantu serangan, Tierney menangani tugas pertahanannya dengan sangat baik. Tierney menyelesaikan pertandingan dengan dua umpan kunci, dua tembakan dan memenangkan tiga dari empat duel.

Albert Sambi Lokonga - 8/10

Sangat efektif dan cerdas dalam melakukan passing, Lokonga sudah terlihat seperti prospek bagus untuk The Gunners. Gelandang tersebut memenangkan delapan duel bertahan dan berhasil menyelesaikan 45 operan dengan akurasi 87%.

Ainsley Maitland-Niles - 6/10

Maitland-Niles  mengisi posisi bek kanan, tetapi gagal membuat dampak yang nyata. Niles memang mengatur akurasi operan 80% dan dua operan kunci, tetapi terkadang terlalu mudah untuk dilewati.

Nicolas Pepe - 8/10

Pepe bisa dibilang pemain terbaik Arsenal di lapangan, terutama di babak kedua. Ia tampak mengancam di sayap kiri sepanjang pertandingan. Sayangnya tidak mencetak gol, hanya saja Pepe memberikan assist untuk Aubameyang.

Martin Odegaard - 7,5/10

Odegaard menunjukkan pembacaan permainan yang mahir dan terus bermain dengan umpan yang rapi dan akurat, tetapi yang menonjol adalah anak muda itu melakukan tugas pertahanannya dengan baik dan menggerakkan bola dengan lancar sepanjang 90 menit.

Bukayo Saka - 7/10

Saka menemukan dirinya dalam posisi yang baik untuk mencetak gol berkali-kali sepanjang pertandingan, tetapi gagal mencetak gol. Saka menyelesaikan pertandingan dengan enam tembakan, empat umpan kunci, dan tingkat keberhasilan umpan 81%.

Pierre-Emerick Aubameyang - 8/10

Aubameyang melakukan beberapa pergerakan bagus di belakang lini pertahanan Norwich dan menyebabkan berbagai masalah bagi bek tengah mereka. Meski hanya seorang diri, ia mencetak gol penentu untuk mengamankan kemenangan pertama timnya di musim baru Liga Premier.

Pemain Pengganti:

Emile Smith-Rowe - 6/10

Smith-Rowe memiliki beberapa momen bagus dalam serangan setelah masuk. Namun tak bisa memanfaatkan dominasi penguasaan bola Arsenal.

Thomas Partey - 7/10

Masuk menggantikan Lokonga di menit ke-62, Partey melakukan tugasnya dengan baik dan membersihkan serangan Norwich dengan mudah. 

Cedric Soares - 6/10

Soares menggantikan Maitland-Niles pada menit ke-82 untuk Arsenal dan tidak memiliki cukup waktu untuk membuat dampak nyata pada permainan.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan