Selamat Ulang Tahun!

Liverpool vs Leeds United : Momen Comeback Thiago Alcantara

"Tampil apik usai cedera, Alcantara dipuji habis-habisan."

Analisis | 13 September 2021, 14:31
Liverpool vs Leeds United : Momen Comeback Thiago Alcantara

Libero.id - Kita harus bergeser dari topik  Harvey Elliot yang cedera parah setelah dijegal pemain Leed United, atau gol ke-100 yang ditorehkan oleh Mo Salah.

Ada pemain Liverpool lainnya yang tak kalah memukau dan harusnya jadi bahan perbincangan yang menarik : Thiago Alcantara.

Harus diakui penampilan Thiago Alcantara di lini tengah saat melawan tim Marcelo Bielsa -- yang dikenal dengan tekanan tanpa henti --- sangat memukau untuk dilihat.

Dan tentunya kalau kita mengikuti perkembangan Alcantara tak segan untuk kita katakan bahwa itulah penampilan yang terbaik dari pemain asal Spanyol itu sejak pindah ke klub dari Bayern Munich pada September 2020. 

Sebelumnya Alcantara dianggap sebagai salah satu gelandang terbaik di Eropa selama waktunya bersama Bayern Munich di Bundesliga Jerman.

Tapi sayangnya ketika memperkuat Liverpool, Alcantara dihadapkan pada cedera kambuhan di Anfield. Dan itu merampas sebagian besar gairah dan kemampuan mantan pemain muda Barcelona itu.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Dan tentu hal itu ujung-ujungnya juga menyebabkan beberapa keraguan apakah Alcantara termasuk penandatanganan yang tepat untuk klub. . 

Dan saat melawan Leeds, semua keraguan itu dicicil oleh Alcantara.

Menurut data dari FBREF, pemain berusia 30 tahun itu menyelesaikan 58 dari 61 percobaan umpannya, dengan tingkat keberhasilan yang mengesankan sebesar 95,1%.

Tidak ada pemain di lapangan yang bisa lebih baik dari itu dan yang terpenting, 7 di antaranya dimainkan hingga sepertiga akhir lapangan, yang juga memimpin dalam statistik pertandingan secara keseluruhan. 

Meski kemampuan Leeds untuk menekan lawannya mendapat pujian luas sejak penunjukan Bielsa, 10 umpan Thiago malah justru terjadi saat para pemain Leeds tengah menghimpitnya.

Bisa dibilang, salah satu alasan pemain tidak selalu dibicarakan di lapangan adalah karena kurangnya gol dan assistnya. Namun, ada banyak hal dalam sepak bola yang lebih dari itu.

Namun, Alcantara juga berhasil memberi umpan kepada Sadio Mane untuk gol ketiga Liverpool.

Pujian dari Jamie Redknapp

Berbicara di Sky Sports setelah pertandingan, mantan pesepakbola yang kini jadi seorang pundit, Jamie Redknapp melontarkan pujian pada Alcantara. 

"Saya pikir dia fantastis," katanya. 

“Saya mendengarkan banyak orang tahun lalu berbicara tentang Thiago. Ketika Liverpool melaju dengan buruk, orang-orang mengatakan dia memperlambat permainan, dia tidak bisa menangani intensitasnya, benar-benar sampah!"

Redknapp melanjutkan,"Lihatlah, pemain ini adalah salah satu teknisi terbaik yang akan Anda lihat di dunia sepak bola."

“Tidak peduli tekanan apa yang Anda berikan padanya, dia tidak pernah panik. Dia santai saat menguasai bola."

“Dia luar biasa untuk ditonton dan itu membuat kepala saya tidak menghiraukan perkataan orang-orang yang tidak memahami peran lini tenga, tentang bagaimana menjaga bola, apa yang harus dilakukan, di mana berada di posisi yang tepat, bagaimana menunjukkan kualitas, bagaimana caranya menciptakan peluang"
ucap Redknapp panjang lebar.

"Karena mereka selalu mencari kambing hitam, tapi Thiago Alcantara, dia brilian." tutup Redknapp.

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan