Siapa Bek Terbaik di Dunia? Begini Jawaban Ferdinand

Analisis | 13 September 2021, 16:48
Siapa Bek Terbaik di Dunia? Begini Jawaban Ferdinand
Rio Ferdinand-Raphael Varane-Sergio Ramos

"Jawaban yang bisa membuat fans Manchester City geram."

Libero.id - Mantan bek Manchester United, Rio Ferdinand, memilih tiga bek tengah terbaik di dunia sepakbola saat ini. Pilihannya bisa saja menimbulkan kontroversi di Kota Manchester.

Ferdinand tidak menyebutkan satu nama pun dari bek terbaik yang dimiliki rival sekota MU, yaitu Manchester City. 

Selama wawancara dengan bintang Setan Merah, Donny van de Beek, dalam sebuah podcast Vibe With FIVE-nya, Ferdinand ditanya apakah dia merasa bahwa pemain Liverpool Virgil van Dijk adalah bek tengah terbaik di jagat sepakbola saat ini?

Ferdinand tidak sepenuhnya memberi pujian kepada Van Dijk atas penampilannya selama beberapa musim terakhir. Anggapan ini terlihat ketika Ferdinand membawa beberapa pesaing lain ke dalam pendapatnya, seperti mamasukkan nama Rafael Varane dan Sergio Ramos menjadi pilihan Ferdinand.

“Ketika dia fit, selama beberapa tahun terakhir dia (Van Dijk) menjadi orang yang tepat. Saat itu aku berusia 42 tahun. Dia memiliki dampak terbesar pada tim, tentu saja dalam hal bek tengah, mungkin selama tiga tahun terakhir," ujar Ferdinand.

"Varane, saya akan mengatakan, ada di atas sana. Dia dan Varane, (Sergio) Ramos di tahun-tahun sebelumnya. Mereka adalah pemain top," katanya. 

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

“Konsistensi dan kemampuan untuk menang. Varane tak tertandingi bersama Ramos dalam hal kemenangan, tetapi dengan penampilannya selama tiga tahun terakhir. Sementara Van Dijk luar biasa," tegas Ferdinand. 

“Dalam hal penandatanganan, Raphael Varane untuk Manchester United. Dia adalah apa yang saya minta selama tiga atau empat tahun terakhir, atau lima tahun," lanjutnya. 

Namun, salah satu pemain yang absen dari pilihan Ferdinand adalah bek Man City, yaitu Ruben Dias. Pemain berusia 24 tahun itu menjadi pemain yang menonjol bagi pasukan Pep Guardiola sejak kepindahannya dari Benfica pada September lalu, dan sukses mengangkat trofi Liga Premier di musim pertamanya di Etihad.

Ketika diminta untuk menjelaskan kelalaian Dias, Ferdinand menunjukkan bahwa pemain timnas Portugal itu harus bermain di level tertinggi cukup lama untuk bisa dianggap setara dengan Van Dijk, Rafael Varane, dan Sergio Ramos.

"(Ruben) Dias hebat, tetapi dia baru bermain musim lalu. Saya berbicara tentang konsistensi selama beberapa tahun. Orang-orang itu mungkin terpisah saat ini," kata Ferdinand. 

Dalam hal ini, sebagai pemain senior yang memiliki banyak pengalaman sebagai bek, Ferdinand berhak atas pendapatnya. Tetapi, Anda mungkin bertanya-tanya berapa banyak penggemar Man City yang akan mendukung pertukaran Dias dengan Ramos musim ini jika mereka memiliki kesempatan.

(atmaja wijaya/yul)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen