Komputer Super Prediksi Juara Liga Champions, Bukan Man United atau PSG

Analisis | 14 September 2021, 06:09
Komputer Super Prediksi Juara Liga Champions, Bukan Man United atau PSG
Lionel Messi, Cristiano Ronaldo

"Jika bukan MU atau PSG, lalu siapa yang diramalkan juara? Inilah jawabannya."

Libero.id - Lionel Messi tiba di Prancis pada musim panas untuk menyelesaikan transfer gratis sensasionalnya ke Paris Saint-Germain (PSG) setelah tawaran kontrak Barcelona dibatalkan. Sementara itu, Ronaldo membuat kejutan setelah keluar dari Juventus dan kembali ke Manchester United untuk kedua kalinya.

Keberadaan dua pemenang Ballon d'Or itu benar-benar menyita perhatian publik. Masuknya Messi ke skuad Mauricio Pochettino diharapkan dapat meningkatkan harapan PSG untuk mengangkat trofi Liga Champions.

Begitu pula dengan Ronaldo. Superstar Portugal berusia 36 tahun yang mencetak dua gol pada debut keduanya untuk MU di Liga Premier, akhir pekan lalu, telah mengangkat trofi bergengsi Eropa itu lima kali dalam karier legendarisnya. Dia diharapkan membantu Ole Gunnar Solskjaer mengangkat trofi pertamanya sebagai nakhoda MU setelah kalah dari Villarreal di final Liga Europa musim lalu.

Meski ada Messi dan Ronaldo, prediksi komputer super milik Five Thirty Eight punya pendapat berbeda. Komputer itu memang memperkirakan MU akan tampil lebih baik dari PSG di Liga Champions. Tapi, tidak ada pihak diantara keduanya yang akan memenangkan kompetisi.

Komputer super menunjukkan bahwa MU memiliki peluang 52% untuk finish di puncak Grup F, mengalahkan Atalanta, Villarreal, dan Young Boys. MU memiliki peluang 79% untuk mencapai babak 16 besar. Tapi, hanya memiliki peluang 45 mencapai perempat final.

Peluang Setan Merah untuk terus maju di Liga Champions turun menjadi 22% untuk semifinal dan 10% untuk melaju ke final. Peluang 5% MU untuk memenangkan Liga Champions. Tapi, itu menempatkan mereka di depan PSG yang hanya mencetak peluang 3% untuk merebut trofi.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

PSG berada di Grup A bersama Club Brugge, RB Leipzig, dan Manchester City. Klub yang berbasis di Paris ini memiliki peluang 20% untuk finish di puncak Grup A, setelah dikerdilkan oleh skor 63% oleh Man City. PSG diprediksi memiliki peluang 57% untuk mencapai babak 16 besar, dengan peluang 31% untuk lolos ke perempat final, dan 16% untuk mencapai semifinal.

Man City, yang menderita kekalahan 0-1 dari Chelsea di final Liga Champions musim lalu, adalah favorit untuk memenangkan kompetisi elite Eropa musim ini.

MU akan melakukan perjalanan ke Wankdorf di Berne,  Swiss, untuk pertandingan pembukaan Liga Champions melawan Young Boys, Rabu (15/9/2021) dini hari WIB. Sementara perjalanan di Liga Champions PSG akan dimulai di Stade Jan Breydel di Brugge, Belgia, untuk melawan Club Brugge pada Kamis (16/9/2021) dini hari WIB.

(diaz alvioriki/anda)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen