Selamat Ulang Tahun!

Lawan Bayern Muenchen, Barcelona Krisis Penyerang, Apa Dampaknya?

"Para pemain penting Barcelona cedera di saat yang genting..."

Analisis | 14 September 2021, 12:06
Lawan Bayern Muenchen, Barcelona Krisis Penyerang, Apa Dampaknya?

Libero.id - Apapun bisa terjadi dalam sepak bola, termasuk klub kecil mengalahkan klub besar, seperti kisah David vs Goliath, tapi hal-hal semacam itu sangat jarang lebih dan lebih mengarah ke keberuntungan.

Bergeser sedikit. Kalau laga antara dua klub besar. Maka ada pertarungan taktik disitu. Faktor lainnya, untuk menang sebuah klub butuh pemain yang bugar, prima, dan tentu skuad yang matang dalam artian dihuni oleh para pemain jempolan dengan mental juara.

Dan nasib Barcelona tampaknya berjalan terbalik dari kalimat di atas. Bagaimana tidak, saat ini Ronald Koeman sangat dipusingkan karena 4 penyerang nya dalam keadaan cedera.

Padahal dalam waktu dekat, klub Catalunya itu bakal berhadapan dengan rival mereka, yang berulangkali kali menjungkalkan mereka, ya, adalah Bayern Munich. Mereka tergabung dalam grup E, bersama Benfica dan Dynamo Kiev.

Badai Cedera Penyerang Barcelona

Hanya dua dari enam pemain depan Blaugrana yang akan tersedia untuk laga besar di Camp Nou pada hari Selasa (14/9) malam waktu setempat.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Dan itu artinya pelatih asal Belanda tinggal memiliki beberapa pilihan, dan Koeman mau tak mau harus bermanuver saat melawan tim raksasa Bundesliga yang dilatih oleh salah satu pelatih muda terbaik saat ini, Julian Nagelsmann .

Diantara barisan penyerang, yang cedera adalah Martin Braithwaite, Ansu Fati, Ousmane Dembele, dan Sergio Aguero.

Di posisi lain ada Sergio Dest, Jordi Alba, Pique, dan beberapa nama lagi yang mengalami nasib sama.

Yang terbaru adalah penyerang asal Denmark, Braithwaite menderita cedera lutut yan cukup  serius dan masa pemulihannya diperkirakan mencapai jangka waktu dua sampai tiga bulan.

Dan itu artinya Barcelona relatif cuma bertumpu pada rekrutan yang baru tiba, Luuk de Jong dan mungkin hanya Memphis Depay yang bisa menjadi satu-satunya pilihan yang cocok.

Depay telah tampil sangat baik sejak ia tiba, meskipun ia belum diuji melawan kkub elit seperti Bayern Munich , sementara De Jong belum memainkan satu pertandingan pun dan terlalu riskan jika harus debut melawan klub sekuat Munich, tetapi keberadaan De Jong bagus untuk menambah kedalaman posisi.

Opsi lainnya yang mungkin agak nekat sekaligus bisa dikatakan berani, adalah kemungkinan tweak taktis untuk memanfaatkan Coutinho atau Yusuf Demir sebagai pemain depan.

Pemain Brasil itu akan kembali setelah sembilan bulan absen, sementara Demir menjalani pra-musim yang fantastis, meskipun Koeman tidak ingin membuatnya terburu-buru dalam pertandingan yang sulit. 

Jadi, dengan absennya banyak penyerang inti Barcelona harus memutar otak dan jika tidak dampaknya akan berujung pada kekalahan.

Semua terlihat dilematis, bisakah Koeman berpikir jernih dalam kondisi yang demikian?

(gigih imanadi darma/gie)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan