Intip Sejumlah Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions, Leo Messi Minggir

Analisis | 14 September 2021, 13:22
Intip Sejumlah Rekor Cristiano Ronaldo di Liga Champions, Leo Messi Minggir
Ronaldo & Messi

"The one and only, Cristiano Ronaldo...."

Libero.id - Usai mencetak dua gol penting melawan Newcastle United dalam laga  debut keduanya, Cristiano Ronaldo tampaknya akan lebih ganas dan garang lagi. 

Jadi, klub manapun yang akan berjumpa Manchester United harus bersiap diri kalau tidak mau menerima kenyataan gawangnya jadi sasaran empuk pemain berusia 36 tahun itu.

Terdekat, pada hari Selasa (14/9) malam waktu setempat, Cristiano Ronaldo akan membuat debut Liga Champions keduanya untuk Manchester United.

Superstar asal Portugal itu pasti akan memainkan peran penting lagi dalam pertandingan tandang grup The Reds Devils melawan Young Boys.

Hal-hal besar akan diharapkan dari Ronaldo di Liga Champions musim ini, sebab sebagaimana telah kita ketahui, Ronaldo dalam beberapa tahun terakhir, tak ubahnya memandang Liga Champions sebagai wahana permainan yang asik.

Ketika masih memperkuat Real Madrid, Cristiano Ronaldo mengangkat trofi Liga Champions sebanyak empat kali dalam waktu hanya lima tahun.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Ia juga menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa kompetisi paling bergengsi di Eropa itu dengan 134 gol dalam 176 penampilan.

Selain menjadi pencetak gol paling produktif, Ronaldo memegang rekor assist terbanyak dalam sejarah Liga Champions dengan 40-an assist.

Itu berarti Ronaldo rata-rata menyumbang satu gol per pertandingan, jumlah yang benar-benar keterlaluan.

Apa yang membuat reputasi di Liga Champions Ronaldo begitu lebih luar biasa adalah fakta bahwa ia sangat efisien di babak sistem gugur.

Ronaldo telah berkontribusi pada 77 gol dalam pertandingan yang dimainkan setelah babak penyisihan grup, yang itu artinya lebih dari dua kali lipat dari pemain di bawahnya : Lionel Messi dan Thomas Muller.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Wanita Seksi Anak Pesepakbola dan Manager Sepakbola

Klasemen