Kenalkan Pedro Goncalves, Calon Bintang Sporting Lisbon di Liga Champions

Biografi | 14 September 2021, 18:17
Kenalkan Pedro Goncalves, Calon Bintang Sporting Lisbon di Liga Champions
Pedro Goncalves

"Pemain Sporting yang satu ini layak diperhatikan di kompetisi Eropa musim ini."

Libero.id - Main di Liga Champions setelah absen empat musim membuat Sporting Lisbon bersemangat. Apalagi, mereka tergabung dengan lawan-lawan yang setara seperti Borussia Dortmund, Ajax Amsterdam, dan Besiktas. Salah satu pemain Sporting yang layak diperhatikan adalah Pedro Goncalves.

Talenta-talenta muda di sepakbola terus bermunculan. Tak, heran saat transfer pemain dibuka, pemain muda akan diburu klub-klub besar. Ketika seorang pemain andalan telah pergi, maka klub segera mencari penggantinya. 

Sporting adalah salah satu contoh klub yang mampu menemukan pengganti ketika pemain andalan mereka pergi. Setelah kepergian Bruno Fernandes ke Manchester United musim lalu, kini Sporting memiliki Goncalves dan siap tampil di Liga Champions.

Goncalves direkrut oleh klub Portugal untuk menggantikan Fernandes di musim panas 2020. Dia membuat langkah yang cemerlang dengan membawa Sporting menjuarai Primeira Liga.

Siapa dia? Goncalves lahir dan besar di kota kecil Chaves, tidak jauh dari perbatasan Spanyol di Portugal Utara. Saat masih muda, Goncalves mengasah keterampilannya di sejumlah akademi, dari klub lokal Vidago ke Chaves ke Braga ke Valencia dan akhirnya Wolverhampton Wanderers. Dia tiba di Molineux Stadium saat di Championship Division.

Goncalves tampil dalam sejumlah pertandingan menarik untuk Wolves U-21. Tapi, satu-satunya penampilan senior untuk klub datang berkat cameo Piala Liga selama 30 menit dalam kemenangan 2-0 di Sheffield Wednesday pada Agustus 2018.

"Dia pemain yang luar biasa bagi kami di tahun itu. Dia pemain yang sangat bagus dan tidak ada yang mau melewatkan kesempatan. Dia selalu berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat," kata pelatih Goncalves saat tim junior Wolves, Rob Edwards, dalam sebuah kesempatan, dilansir Planet Football.

Dengan peluang tim utama yang sedikit dan jarang, dia kembali ke Portugal pada musim panas 2019, menandatangani kontrak dengan tim promosi, Famalicao. Dia mencetak lima gol dan mencatatkan lima assist untuk Famalicao. Akibatnya, Benfica dan Porto datang. Tapi, dia malah menandatangani kontrak dengan Sporting.

Sekali lagi, dia bersinar untuk melebihi ekspektasi. Sporting mengakhiri kompetisi 2020/2021 dengan gelar juara liga pertama dalam 12 tahun.

Sebagai gelandang, Goncalves membuktikan dirinya sebagai pemain gesit yang mahir secara teknis. Dia mulus ditempatkan ke dalam ruang kosong yang ditinggalkan Fernandes ketika  pergi ke Old Trafford.

"Saya adalah pemain yang suka menguasai bola, bereaksi terhadap kekalahan, dan yang berakselerasi dengan baik. Itu tergantung pada pelatih. Saya beradaptasi dengan gaya permainan apa pun. Saya suka dengan pilihan saya membela Sporting," ungkap Goncalves.

(atmaja wijaya/anda)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Wanita Seksi Anak Pesepakbola dan Manager Sepakbola

Klasemen