Selamat Ulang Tahun!

Liga Konferensi Eropa Bikin Poin Koefisien Tottenham Lewati Arsenal

"Dulu, Tottenham ada di bawah Arsenal. Sekarang, kondisi berbalik 180 derajat."

Analisis | 15 September 2021, 17:04
Liga Konferensi Eropa Bikin Poin Koefisien Tottenham Lewati Arsenal

Libero.id - Rivalitas Tottenham Hotspur dan Arsenal memasuki fase baru. Gara-gara absen di kompetisi Eropa musim ini, poin koefisien The Gunners di daftar peringkat UEFA harus disalip Tottenham Hotspur, yang "hanya" bermain di Liga Konferensi Eropa. 

Biasanya, Arsenal lebih sering unggul dari Spurs. Baik permainan, hasil akhir, maupun jumlah piala. Tapi, dalam dua hingga tiga musim terakhir, The Gunners terperosok. Itu menempatkan Tottenham lebih unggul dari rival domestik di London Utara tersebut.

Contohnya, dalam hal nilai koefisien UEFA. Spurs telah dijamin berada di atas Arsenal untuk pertama kalinya sejak era Liga Premier. Itu akibat dari tim asuhan Mikel Arteta yang gagal bermain di kompetisi Eropa musim ini. Mereka hanya mampu finsih di urutan kedelapan musim lalu.

Jadi, dalam perhitungan UEFA, berdasarkan hasil selama lima tahun terakhir, Tottenham memiliki 80,5 poin dan berada di posisi 12. Skuad asuhan Nuno Espirito Santo tersebut unggul 0,5 poin dari Arsenal di posisi 13. Itu karena Tottenham memiliki tambahan 2,5 poin pada 2021/2022. Sedangkan Arsenal nol.

Konsepnya sederhana. Setiap kemenangan di kompetisi Eropa bernilai dua poin, dengan hasil imbang dihitung satu, dan poin bonus untuk maju melalui berbagai tahapan.

Satu-satunya era ketika Spurs berada di depan The Gunners adalah 1991/1992. Saat itu, The Gunners gagal mencapai babak penyisihan grup Liga Champions edisi setelah dikalahkan Benfica. Sementara Tottenham mencapai babak delapan besar Piala Winners dan disingkirkan Feyenoord.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Namun, setelah itu, The Gunners telah menjadi bagian dari elite Eropa. mereka menempati peringkat keempat koefisien UEFA selama tahun-tahun Arsene Wenger di London Utara.

Sekarang, kondisinya berbeda. Empat musim berturut-turut keluar dari Liga Champions, yang diikuti kegagalan total untuk menjadi bagian dari sepakbola Eropa membuat Arsenal terlempar. Itu telah memungkinkan Spurs untuk pindah dari posisi 20 dan sembilan di belakang Arsenal pada 2017 menjadi di atas mereka sekarang.

Poin Tottenham diyakini akan semakin naik seiring bergulirnya kompetisi baru Liga Konferensi Eropa. Sesuai jadwal, Harry Kane akan memulai kampanye menghadapi Rennes di Roazhon Park, Jumat (17/9/2021) dini hari WIB.

Selain klub Prancis itu, Tottenham juga akan bertemu Vitesse Arnhem dari Belanda dan Mura dari Estonia. Di atas kertas dan di lapangan, Spurs menjadi salah satu unggul turnamen ini selain AS Roma dari Italia.

(atmaja wijaya/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan