Kisah Harry Kewell, Dulu Pemain Papan Atas Kini Melatih Klub Non Liga

"Pengalaman lebih dari cukup sebagai pemain."

Biografi | 15 September 2021, 17:22
Kisah Harry Kewell, Dulu Pemain Papan Atas Kini Melatih Klub Non Liga

Libero.id - Harry Kewell telah ditunjuk sebagai pelatih kepala tim utama baru Barnet menjelang musim 2021/2022.

Pria asal Australia itu menggantikan Simon Bassey yang meninggalkan posisi itu pekan lalu. Barnet menempati posisi terbawah kedua di National League musim ini, tetapi tetap bertahan setelah degradasi dibatalkan.

Kewell dipecat oleh Oldham Athletic pada Maret lalu. Mantan pemain sayap Leeds United dan Liverpool itu memenangkan 11 dari 32 pertandingannya sebagai pelatih di Boundary Park, tetapi hanya satu kemenangan dalam enam pertandingan terakhirnya. Itu membuat Oldham hanya unggul 10 poin dari zona degradasi.

"Barnet adalah klub sepakbola yang fantastis, tetapi kami perlu mengembalikan klub ke jalur yang benar dan kembali ke arah yang benar,” ujar Kewell setibanya di Stadion Hive.

“Ketua dan saya sendiri telah menyatukan tim di ruang belakang yang sangat menarik, dengan pandangan tim kolektif menjadi kekuatan pendorong dicbalik masa depan yang sukses untuk klub sepakbola."

“Itu dimulai dengan saya sebagai pelatih kepala, tetapi juga dengan semua staf, pemain, dan tentu saja para pendukung, kami harus menjadi kelompok kolektif dengan ambisi membawa hari-hari cerah kembali ke klub yang luar biasa ini. Ada banyak kerja keras lakukan untuk membawa kita ke arah yang benar dan saya tidak sabar untuk memulai!"

Ketua Barnet, Tony Kleanthous, mengatakan. "Saya senang menyambut dua orang yang sangat berbakat ke The Hive London untuk mempelopori era baru bagi klub. Saya memiliki keyakinan penuh bahwa kami memiliki pengaturan hebat yang akan mendukung pembangunan kembali klub. Tim pertama dan membawa kami maju ke musim 2021/2022 yang sukses."

"Ada banyak kerja keras yang harus dilakukan menjelang musim baru dan saya berharap dapat melihat Harry dan Dean, bersama dengan staf ruang belakang kami yang ada, menyelesaikan tugas yang ada. Saya yakin bahwa dengan penunjukan kami baru-baru ini, akan ada hari-hari yang lebih cerah di depan untuk para pendukung kami."

Bersama dengan Kewell, Dean Brennan ditunjuk sebagai kepala sepakbola baru Barnet. Pria berusia 40 tahun itu membawa pengalaman bagi si Lebah setelah mengelola Hemel Hempstead Town untuk promosi pertama mereka ke National League South, sebelum membimbing Wealdstone meraih gelar The National League South di musim pertamanya sebagai pelatih.

Barnet nyaris terhindar dari degradasi ke National League South pada 2020/2021 karena manajer Peter Beadle dan Tim Flowers gagal mengubah performa klub sebelum dibebaskan dari tugasnya masing-masing pada Desember tahun lalu dan Maret 2021.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network