Selamat Ulang Tahun!

Inilah Statistik Hebat Erling Haaland Setelah Dortmund Kalahkan Besiktas

"Di usia yang baru 21 tahun, Haaland terus mencatat rekor impresif. Apa saja itu?"

Berita | 16 September 2021, 02:10
Inilah Statistik Hebat Erling Haaland Setelah Dortmund Kalahkan Besiktas

Libero.id - Borussia Dortmund mengawali laga pertama Liga Champions 2021/2022 dengan kemenangan 2-1 atas Besiktas. Hebatnya, Erling Haaland belum bersedia berhenti membuat sensai lewat aksi impresif dan gol yang membanggakan.

Tampil di Vodafone Park, Istanbul, Kamis (16/9/2021) dini hari WIB, Marco Rose menampilkan tim terbaiknya dengan Mats Hummels, Manuel Akanji, Raphael Guerreiro di lini pertahanan. Kemudian, Thomas Meunier, Julian Brandt, Mahmoud Dahoud, Jude Bellingham, dan Marco Reus di tengah.

Untuk lini depan, Donyell Malen dan Erling Braut Haaland menjadi andalan mantan pelatih Borussia Moenchengladbcah tersebut.

Hasilnya langsung moncer. Dortmund mengawali perjalan Eropa dengan gemilang. Sempat keteteran, Dortmund baru bisa mengambil kendali permainan setelah berjalan sekitar 15 menit. Bellingham membawa Dortmund memimpin 1-0 di menit 19  memanfaatkan umpan Thomas Meunier.

Sempat membuat peluang pada menit 26, Haaland akhirnya mencetak gol di injury time babak pertama. Penyerang Norwegia tersebut mendapatkan umpan matang Bellingham yang meliuk-liuk di arena penaltih The Eagles.

Tuan rumah baru bisa memperkecil kekalahan menjadi 1-2 di injury time. Francisco Montero merobek gawang Dortmund setelah menanduk bola umpan sepakan bebas pemain Barcelona asal Bosnia-Herzegovina yang sedang dipinjamkan ke Turki, Miralem Pjanic.

Yang pasti, pujian layak diberikan kepada Haaland. Gol di laga melawan besiktas merupakan yang ke-21 di Liga Champions dari 17 pertandingan dan di usianya yang baru 21 tahun. Dia juga menciptakan tiga assist di kompetisi elite Benua Biru tersebut. 

Sebagai perbandingan, pada pertandingan ke-17 di Liga Champions, pemain sekelas Lionel Messi hanya mampu memproduksi enam gol. Sementara Cristiano Ronaldo nol gol. Tentu saja, posisi ketiga pemain tidak sama di awal karier profesional bersama klub masing-masing.

Selain itu, Haaland kini mengumpulkan total 66 gol dari 66 pertandingan bersama Dortmund. Itu berarti ada satu gol setiap mantan pemain Redbull Salzburg itu merumput bersama Dortmund.

Rincian gol Haaland didapatkan dari Bundesliga dengan 45 gol dari 47 pertandingan. Lalu, 13 gol dari 11 laga Liga Champions, 7 gol dari enam laga DFB-Pokal, dan satu gol dari dua laga DFL-Supercup.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=qKX8l_11M3A

Artikel Pilihan