Bukti Kalau Henderson Adalah Titisan Steven Gerrard

Berita | 16 September 2021, 05:31
Bukti Kalau Henderson Adalah Titisan Steven Gerrard

"Sama-sama kapten. Sama-sama hadir dalam situasi genting."

Libero.id - Setelah sekian lama absen dari panggung terbesar Eropa, musim ini akhirnya Ac Milan kembali berkiprah di Liga Champions. Dan entah harus disebut beruntung atau tidak, takdir kembali mempertemukan Ac Milan dengan rival lama mereka yakni Liverpool.

Kali terakhir dua klub raksasa itu bertemu di dua partai final masing-masing pada musim 2006-07 yang dimenangkan oleh Ac Milan dengan skor 2-1 dan musim 2004-05 yang dimenangkan oleh Liverpool lewat babak adu penalti 3-2 setelah bermain imbang 3-3 di waktu normal.

Dengan ingatan pahit manis itulah kedua klub bertemu kembali. Dan kalau boleh memilih, partai final yang paling seru --- termasuk sepanjang sejarah sepak bola --- adalah final di Istanbul dimana Liverpool membuat come back yang epik setelah tertinggal 3-0.

Dan para penggemar patut berterima kasih atas kerja keras dan semangat juang Liverpool kala itu, perasaan sebagian besar harus diarahkan pada kapten klub, Steven Gerrard. Dimana ia jadi semacam percikan api yang menyalakan semangat rekan-rekannya.

Bukti Henderson Titisan Gerard

The Reds unggul lebih dulu di awal babak pertama melalui gol bunuh diri Fikayo Tomori, namun memasuki jeda babak pertama Ac Milan menyamakan kedudukan berkat gol dari Ante Rebic dan bahkan membalikkan keadaan lewat gol Brahim Diaz.

Tertinggal 1-0. Liverpool kembali bermain dengan sepenuh hati di babak kedua, dan mereka menyamakan kedudukan ketika Mohamed Salah menyodok bola dari jarak dekat menyusul umpan indah dari Divock Origi.

Kemudian di menit ke-69, tuan rumah menyelesaikan comeback untuk membuat para penggemar di Anfield berjingkrak-jingkrak. Gemuruh segera tercipta dan seketika momen itu membawa kembali ingatan 16 tahun yang lalu, dimana Gerrard membalikkan keadaan setelah tertinggal jauh dari Ac Milan.

Dan hal serupa dilakukan oleh juga seorang kapten klub, kali ini aktor utamanya adalah Jordan Henderson yang mencetak gol dengan cara yang menakjubkan, sepakan pemain timnas Inggris dari tepi kotak itu membuat skor menjadi 3-2.

Simak golnya di bawah ini :

Terlepas dari tertinggal lebih dulu, tim asuhan Jurgen Klopp menghasilkan statistik yang luar biasa dengan berhasil melepaskan 11 tembakan ke gawang tim Italia itu dalam 15 menit pertama pertandingan.

Dengan semangat pantang menyerah dan motivasi yang diberikan oleh kapten tim, Henderson, tidak mengejutkan melihat The Reds akhirnya mengamankan tiga poin.

Kemenangan ini tentu menjadi kemenangan besar bagi tim Liga Inggris, mengingat mereka berada di 'Grup Maut' musim ini.

Untuk berikutnya pertandingan kandang dan tandang melawan Atletico Madrid dan FC Porto menunggu.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen