Momen Jack Grealish Cetak Gol Ciamik Saat Debut Liga Champions

Berita | 16 September 2021, 06:43
Momen Jack Grealish Cetak Gol Ciamik Saat Debut Liga Champions

"Tidak percuma dibeli mahal-mahal."

Libero.id - Salah satu impian seorang Jack Grealish akhirnya kesampaian, mantan pemain Aston Villa itu kini bisa merasakan atmosfer Liga Champions, bukan cuma sebatas dimainkan tetapi juga ikut terlibat dalam kemenangan tim.

Manchester City menjamu Leipzig di Etihad Stadium, bermain di ribuan penggemar tim asuhan Pep Guardiola menggila. 3 gol dari tim tamu dibalas kelipatannya, ya, Manchester City mencetak 6 gol ke gawang Leipzig.

Dan Jack Grealish menyumbang satu gol diantaranya. Dan itu berarti pemain berusia 26 tahun itu menorehkan capaian pribadi baru dengan mencetak gol saat debut di pentas paling bergengsi bagi klub-klub Eropa.

Momen semacam itu tentu saja layak untuk dikenang. Pemain yang diboyong dengan harga 100 juta pounds/ Rp. 1,96 trilliun itu bergerak dari sisi kiri Leipzig setelah menerima bola matang, dan Greaish tak ragu untuk membawa bola ke arah kotak penalti lawan.

Ia melakukan tipuan kecil, sebelum akhirnya melepaskan tendangan keras yang tak sanggup dihalau oleh Peter Gulacsi.

Selain gol Grealish juga mencatat assist kepada Nathan AkĂ© untuk gol pertama City.  Sementara gol nya itu adalah yang kedua untuk The Citizen, setelah sebelumnya ia mengawali golnya untuk juara Liga Inggris musim lalu itu saat melawan Norwich City.

Dengan begitu Grealish bergabung dengan  para pemain elit yang telah mencetak gol dalam kesempatan pertama mereka di Liga Champions. 

Termasuk diantaranya Marco van Basten, legenda Belanda yang mencetak empat gol pada debutnya di panggung besar untuk AC Milan pada tahun 1992 dan Wayne Rooney, yang menikmati awal yang fantastis di Manchester United dengan hattrick melawan Fenerbahe pada tahun 2004.

Dalam laga itu Grealish dinobatkan sebagai Man of The Match (MOTM).
Pada laga selanjutnya, tepatnya 28 September mendatang, sebuah ujian besar bagi Grealish dan rekan satu timnya, sebab mereka akan bertandang ke Parc de Princes untuk menghadapi PSG.

Lebih sulitnya lagi,  sebelum menghadapi PSG, lebih dulu Manchester City akan melakoni pertandingan besar di Liga Premier, di mana City akan melakukan perjalanan ke Stamford Bridge dan Anfield untuk menghadapi Chelsea dan Liverpool.

(gigih imanadi darma/gie)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen