Tanpa Son Heung-min, Tottenham Kesulitan Hadapi Rennes

Berita | 17 September 2021, 05:36
Tanpa Son Heung-min, Tottenham Kesulitan Hadapi Rennes
Tottenham Hotspur

"Lagi-lagi Tottenham harus bersusah payah mengamankan poin"

Libero.id - Di fase kualifikasi Liga Konferensi, tim asuhan Nuno Espirito Santo nyaris saja tidak lolos ke babak grup dengan meminat seluruh pemainTottenham untuk melupakan yang sudah terjadi, tetapi penampilan buruk itu terjadi lagi saat mereka bertandang ke  Roazhon Park.

Bermain pada Jumat dini hari (17/9/2021) WIB, Bos Spurs asal Portugal itu hanya bisa menyaksikan kesalahan yang sama yang dibuat oleh para pemainnya, sama seperti yang mereka lalukan saat Jose Mourinho menjadi manajer di Tottenham Hotspur Stadium.

Pada akhirnya The Lillywhite berhasil menyamakan kedudukan berkat sepakan Pierre-Emile Hojbjerg guna mengamankan satu poin untuk tim London Utara dalam pembukaan grup G Liga Konferensi.

Adapun laga yang dipimpin oleh wasit Halis Özkahya itu, Tottenham tidak bisa menurunkan skuad terbaiknya mengingat banyak yang mengalami cedera dan harus absen, salah satunya bintang asal Korea Selatan, Son Heung-Min.

Rennes yang saat ini diasuh oleh Bruno Génésio adalah rival terberat The Spurs di grup G, dan raihan 3 poin penuh bisa menjadi awalan yang bagus, namun rupanya kinerja rekan-rekan dari Harry Kane di lini depan tidak begitu bagus, bahkan terbilang buruk.

Tanguy Ndombele yang diberi penampilan pertamanya musim ini sejak debut pertamanya pada 21 April lalu - saat ia dipertemukan kembali dengan pelatih Rennes Bruno Genesio, seorang pria yang pernah memberikannya arahan saat masih di Olympique Lyon.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Rekor pembelian Tottenham senilai 65 juta Poundsterling, pelatih Nuno dengan yakin bahwa pria Prancis itu mampu membawa perubahan untuk tim di laga perdana mereka dan benar saja, saat backheelnya yang cerdas membuat bek Rennes, Loic Bade harus mengubah umpan silang untuk Lucas Moura menjadi gol ke gawangnya sendiri dan membawa tim London unggul pada menit ke-11.

Les Rennais harusnya bisa menyamakan kedudukan delapan menit kemudian tetapi bek kiri Adrien Truffert yang menyundul bola pantul melewati gawang yang tidak dijaga, berhasil diselamatkan oleh refleks oleg Pierluigi Gollini dengan baik dan kiper pinjaman Atalanta itu juga mampu menggagalkan tendangan kuat dari Benjamin Bourigeaud.

Tapi tidak ada yang bisa dilakukan kiper Italia itu untuk menahan tembakan melengkung rendah Flavien Tait dari tepi kotak, menyusul satu-dua dengan Serhou Gerassy, ​​yang membuat kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-23.

Yang lebih buruk terjadi pada tim tamu ketika Steven Bergwijn, yang tampil di laga pertamanya di Liga Konferensi sejak cedera pergelangan kaki saat bermain untuk Belanda pada jeda internasional terakhir, tertatih-tatih karena cedera lamanya kambuh kembali dan harus digantikan oleh Pierre-Emile Højbjerg.

Dengan kedua tim berjuang untuk mempertahankan bola di sepanjang babak kedua, Rennes tampak telah merebut kemenangan ketika Gaetan Laborde mengubah skor menjadi 2-1 dengan tendangan tap in di menit ke-72 setelah Gollini hanya bisa menangkis tembakan Kalmaldeen Sulemana.

Tapi Spurs menolak untuk menyerah dan Hojbjerg menebus kesalahan sebelumnya dengan penyelesaian yang rapi empat menit setelah umpan silang Matt Doherty yang dibelokkan membuat pertahanan Rennes hanya bisa menyaksikan bola masuk ke gawang Romain Salin.

(muflih miftahul kamal/muf)

  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Hasil Pertandingan Tottenham Hotspur

Komentar

(500 Karakter Tersisa)

Foto

10 Foto Ada Hegerberg, Pemenang Ballon d'Or Wanita Pertama

Klasemen