Selamat Ulang Tahun!

4 Adama Traore di Liga Champions, yang Terbaru Milik Sheriff Tiraspol

"Nama ini seperti Bambang, Joko, Budi, Dewi, atau Putri di Indonesia. Umum digunakan."

Biografi | 17 September 2021, 15:10
4 Adama Traore di Liga Champions, yang Terbaru Milik Sheriff Tiraspol

Libero.id - Adama Traore adalah nama yang umum di Afrika Barat, khususnya Mali, Senegal, Burkina Faso, Pantai Gading, dan Guinea. Beberapa orang dengan nama tersebut ternyata menjadi pesepakbola. Dan, sejumlah pemain dengan registrasi "Adama Traore" memiliki pengalaman bermain di Liga Champions.

Nama adalah pemberian orang tua yang memiliki maksud baik. Saat memberi nama anaknya, banyak orang tua hanya memikirkan hal terbaik di masa depan. Mereka tidak pernah berpikir bahwa nama yang digunakan sama dengan anak lainnya.

Di Indonesia, nama-nama seperti Bambang, Joko, Budi, Dewi, atau Putri sangat banyak digunakan. Begitu pula John, Robert, Andy, atau Michael di Inggris dan Amerika Serikat. Ada lagi Jean, Pierre, atau Sebastien di Prancis. Lalu, Gonzalez, Martinez, Fernandez di Spanyol dan Amerika Latin.

Ternyata, nama sama dan umum digunakan juga terjadi di Afrika. Sebut saja Adama Traore. Nama ini banyak digunakan orang-orang dari Afrika Barat. Bahkan, beberapa warga dari kawasan itu yang telah hijrah ke Eropa juga masih menggunakan "Adama Traore". Bahkan, beberapa diantaranya menjadi pemain sepakbola.

Berikut ini 4 Adama Traore yang bermain di Liga Champions:
 

1. Adama Traore (Barcelona)

Musim: 2013/2014

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Sekarang: Wolverhampton Wanderers

Ini adalah "Adama Traore" paling terkenal dan akrab di telingan penggemar sepakbola dari seluruh dunia. Pemuda kelahiran L'Hospitalet de Llobregat, Spanyol, 25 Januari 1996, itu saat ini bermain di Liga Premier bersama Wolverhampton Wanderers.

Pengalaman Traore bermain di Liga Champions datang karena statusnya sebagai lulusan La Masia. Pada 26 November 2013, Traore menggantikan Cesc Fabregas pada menit ke-82 dalam kekalahan 1-2 Barcelona dari Ajax Ametrdam di babak penyisihan grup Liga Champions 2013/2014.

Traore juga tampil untuk Barcelona U-19 dalam edisi perdana Liga Champions Junior. Di sana, dia bermain lima kali dan mencetak dua gol saat El Barca memenangkan trofi.


 

2. Adama Traore (AS Monaco)

Musim: 2016/2017

Sekarang: Hatayspor

Lahir di Bamako, Mali, 28 Juni 1995, Traore bergabung dengan Akademi JMG di kota kelahirannya pada usia 12 tahun. Lima tahun kemudian dia bergabung dengan klub Divisi Utama Mali, AS Bakaridjan.

Kemudian, pada Januari 2014, Traore menandatangani kontrak dengan klub Ligue 1, Lille, dan segera dipinjamkan ke klub kasta kedua Belgia, Royal Mouscron-Peruwelz. Setelah kembali, dia melakukan debut Ligue 1 pada 24 September 2014, dalam kekalahan 0-1 melawan Nice.

Karier Traore semakin bagus dan pada 10 Juli 2015 mendapatkan kesempatan bergabung dengan AS Monaco dengan kontrak empat tahun. Pada 4 Agustus 2015, dia membuat debut Liga Champions dalam kemenangan 4-0 melawan Young Boys di Kualifikasi III. Dia datang sebagai pengganti menit 80 untuk Mario Pasalic.

Monaco kembali bermain di Liga Champions 2016/2017. Tapi, Traore hanya bermain sedikit di paruh pertama sebelum dipinjamkan ke Rio Ave pada musim dingin. Dia juga sempat dipinjamkan ke Cercle Brugge dan Metz. Lalu, pada 2020 pindah ke Turki membela Hatayspor.


3. Adama Traore (FC Basel)

Musim: 2016/2017

Sekarang: Western Sydney Wanderers

Berasal dari Pantai Gading, Traore bergabung dengan FC Basel pada 10 Januari 2015 dengan menandatangani kontrak 3,5 tahun setelah bermain semusim di Portugal bersama Vitoria de Guimaraes. Dia membuat debut pada 22 Februari 2015 dalam kekalahan tandang 2-4 melawan Young Boys.

Saat itu, Basel merupakan perwakilan reguler Swiss di Liga Champions dan Traore ikut bermain di dalamnya. Contohnya, pada Liga Champions 2016/2017 ketika Traore mendapatkan kesempatan tampil enam kali di fase grup. Sayang, Basel hanya menjadi juru kunci.

Dari Basel, Traore pindah ke Turki membela Goztepe. Tapi, cedera membuatnya lebih banyak duduk di bench. Kontraknya diputus pada 2019 dan segera pindah ke Australia membela Melbourne Victory. Sekarang, dia ada di Western Sydney Wanderers.


4. Adama Traore (Sheriff Tiraspol)

Musim: 2021/2022

Sekarang: Sheriff Tiraspol

Traore memulai karier profesional di RD Kongo dengan membela TP Mazembe dari klub lokal di kampung halamannya, Mali, Olympique Bamako, pada 2013. Berkat penampilan bagus di Kongo saat membawa Mazembe menjuarai Liga Champions Afrika 2014/2015 dan tampil di Piala Dunia Antarklub 2015, tawaran datang dari Eropa.

Pada 20 Agustus 2018, Traore bergabung dengan klub Prancis, Metz, dengan kontrak empat tahun. Dia melakukan debut Ligue 2 pada 17 September 2018, masuk sebagai pemain pengganti pada menit 87 untuk Opa Nguette dalam kemenangan 3-1 atas Beziers.

Sempat dipinjamkan ke Orleans dan Al-Adalah (Arab Saudi), Traore pindah ke Sheriff Tiraspol pada 10 Februari 2021. Selanjutnya, sejarah tercipta pada 15 September 2021 ketika Traore mencetak gol melawan Shakhtar Donetsk dalam pertandingan perdana Sheriff di fase grup Liga Champions. Timnya menang 2-0.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan