Selamat Ulang Tahun!

Momen Kiper Bali United Bikin Blunder Fatal Lawan Persib, Untung Skornya Imbang

"Entah mengapa Teco lebih memilih Wawan daripada Nadeo. Cek video blundernya!"

Viral | 18 September 2021, 22:38
Momen Kiper Bali United Bikin Blunder Fatal Lawan Persib, Untung Skornya Imbang

Libero.id - Kiper Bali United, Wawan Hendrawan, melakukan blunder fatal saat menghadapi Persib bandung di Indomilk Arena, Tangerang, Sabtu (18/9/2021) malam. Umpannya yang salah dimanfaatkan Beckham Putra Nugraha Nasrulloh. Beruntung, duel berakhir imbang 2-2.

Bali United sebenarnya memiliki kiper tim nasional Indonesia, Nadeo Argawinata. Tapi, entah mengapa Stefano Cugurra Teco lebih senang menempatkan Spiderwan sebagai anggota starting line-up. 

Meski beberapa kali tampil bagus di pertandingan Serdadu Tridatu, Wawan justru tampil buruk di pertandingan Liga 1 2021/2022 terbaru melawan Maung Bandung. Di awal babak kedua, dia terlihat mencoba bermain-main dengan bola di arena penaltinya sendiri. 

Semua dimulai dari pemain-pemain di sayap kiri Bali United yang kebingungan melancarkan serangan ke pertahanan Persib. Bukanya diumpan ke depan, bola justru diumpan ke belakang. Tentu saja, pemain-pemain Persib di sektor kanan berusaha merebut bola itu, teramsuk Beckham. 

Merasa tertekan, keputusan aneh diambil dengan mengirim bola ke Wawan. Sang penjaga gawang juga dibayangi pemain depan Persib. Beniat mengecoh, kontrol bolanya tidak sempurna. Bola justru mengarah liar, yang kemudian berhasil diserobot Beckham untuk mencebloskan bola ke gawang kosong. Skor 2-1 untuk Persib. 

Beruntung bagi Wawan karena beberapa menit berselang, Yabes Roni berhasil mencetak gol tandukan yang membuat skor akhir 2-2. Hasil imbang cukup membuat muka Wawan sedikit terselamatkan.

Terlepas dari blunder yang dilakukan Wawan, keputusan Teco untuk terus memarkir Nadeo mengejutkan banyak orang. Pasalnya, kiper asal Kediri itu berstatus anggota tim Garuda. Bahkan, nama Nadeo kembali masuk skuad timnas yang menjalani pemusatan latihan untuk play-off Kualifikasi Piala Asia 2023 melawan Taiwan, bukan depan.

Selain Nadeo, kiper lain yang dipanggil adalah Muhamad Riyandi (Barito Putera), Ernando Ari Sutaryadi (Persebaya), dan Aqil Savik (Persib). Uniknya, hanya Riyandi dan Ernando yang menjadi kiper utama klub di beberapa pertandingan awal musim Liga 1.

(andri ananto/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan