Target Meleset, Persija Bidik Kemenangan saat Jumpa Persela

"Belum lagi mendapat kemenangan perdana di Liga 1."

Analisis | 19 September 2021, 22:44
Target Meleset, Persija Bidik Kemenangan saat Jumpa Persela

Libero.id - Persija Jakarta kembali bermain imbang pada laga lanjutan BRI Liga 1 2021/2022. Kali ini, giliran bermain tanpa gol menghadapi Persipura Jayapura.

Fakta ini tentu saja sangat disayangkan, karena Macan Kemayoran menjadi salah satu tim yang belum mendulang kemenangan di tiga laga. Tim asuhan Angelo Alessio itu sebelumnya ditahan imbang PSS Sleman, 1-1, dan bermain 2-2 kontra PSIS Semarang.

Hasil ini makin mengecewakan karena mereka gagal mendapatkan angka maksimal saat menghadapi Persipura, tim penghuni dasar klasemen sementara.

Selain itu, kegagalan mendapat kemenangan tak sesuai skenario Alessio. Pelatih berpaspor Italia itu sempat mencanangkan timnya wajib mendapatkan tiga angka kontra Mutiara Hitam.

“Kami mencoba untuk lebih baik lagi agar bisa mengurangi kesalahan dari pertandingan sebelumnya,” kata Angelo, dikutip laman resmi Persija. 

“Kami fokus berlatih pada beberapa hal. Kami mencoba membenahi dalam penguasaan bola maupun saat kehilangan bola. Lalu, saat situasi kami harus melakukan tekanan ketat pada saat lawan menguasai bola. Saya pikir kami telah berlatih dengan baik dan harus menjaga hal tersebut,” tuturnya.

Namun, Alessio memberikan pujian atas kinerja anak asuhnya. Pelatih berusia 56 tahun itu juga tak lupa memberikan apresiasi performa lawan. “Persipura tim yang punya karakter kuat dan memiliki struktur organisasi yang baik,” tuturnya.

Hasil imbang ini membuat Persija masih tertahan di peringkat 10 setelah mengumpulkan tiga angka. Mereka butuh lebih keras lagi untuk mendapatkan kemenangan, khususnya saat menghadapi Persela Lamongan, Jumat (24/9/2021).

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network