Pembuktian Jesse Lingard, Pahlawan Man United Kontra West Ham

"Drama di pengujung laga."

Analisis | 19 September 2021, 23:17
Pembuktian Jesse Lingard, Pahlawan Man United Kontra West Ham

Libero.id - Jesse Lingard adalah sosok utama di balik kekalahan Manchester United di laga pembuka Liga Champions atas Young Boys pekan lalu. Umpannya ke arah gawang sendiri menjadi blunder dan berhasil dimanfaatkan oleh pemain Young Boys.

Namun, Lingard sukses membalas kecerobohannya tempo hari itu dengan satu momen gemilang, terutama ketika tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer memainkan laga lanjutan Liga Premier. Lingard menjadi penentu kemenangan Setan Merah, walau bermain sebagai pemain pengganti di babak kedua melawan West Ham United, Minggu (19/9/2021).

Momen gol itu menjadi emosional karena West Ham merupakan wadah penempaan dirinya musim lalu, di mana dia dipinjamkan dan bermain gemilang bersama The Hammers.

Saat laga berjalan imbang dan tampaknya kedua tim akan berbagi poin. Dengan hanya beberapa menit tersisa, Lingard mencetak gol brilian untuk membawa Man United unggul 2-1.

Tendangan kaki kanan Lingard meluncur mulus di pojok atas gawang dan Lingard mendapat standing applause dari penonton yang memadati stadion.

Dan, momen mendebarkan lainnya adalah ketika pertandingan memasuki injury time. West Ham mendapat hadiah penalti setelah Luke Shaw dinilai melakukan pelanggaran.

David Moyes memilih untuk melakukan pergantian pemain, dengan memasukkan kapten klub Mark Noble untuk menggantikan Jarrod Bowen, dengan alasan melakukan tendangan penalti untuk menyamakan kedudukan. Tapi, keputusan itu justru mendatangkan sial.

Alih-alih mencetak gol, justru David de Gea yang menjadi pahlawan. Kiper asal Spanyol itu menyelamatkan penalti dari gelandang West Ham itu. Keberhasilan itu sekaligus mengamankan tiga poin bagi tim asuhan Solskjaer.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network