Selamat Ulang Tahun!

Analisis Graeme Souness Tentang Juara Liga Premier Musim ini

"Hanya tiga klub yang berpeluang besar."

Analisis | 20 September 2021, 17:18
Analisis Graeme Souness Tentang Juara Liga Premier Musim ini

Libero.id - Mantan gelandang dan Legenda Liverpool, Graeme Souness, memberi analisisnya tentang keberlangsungan Liga Premier musim ini. Pria berusia 68 tahun itu menilai ada tiga klub berpotensi besar mendapatkan mahkota juara.

Menurut Souness, peta persaingan perebutan gelar Liga Premier sangat ketat. Chelsea, Manchester United, Liverpool, dan Manchester City dianggapnya sebagai tim paling diperhitungkan sebagai kandidat juara Liga Premier.

Namun, di antara empat klub di atas, Souness tidak sepenuhnya yakin tentang kemampuan Man United. Tim berjuluk Setan Merah itu dianggap masih agak sulit untuk bisa mengangkat satu trofi utama, meskipun telah menghabiskan banyak uang di bursa transfer musim panas yang baru saja berakhir.

“Saya setuju ini adalah empat besar terkuat yang pernah kami lihat di Liga Premier selama beberapa tahun. Tetapi, dengan peringatan bahwa masih ada lebih banyak tanda tanya melawan Manchester United daripada pesaing gelar lainnya – Chelsea, Liverpool, dan Manchester City,” kata Souness kepada The Times.

"Man United belum memenangkan trofi utama baru-baru ini dan telah menghabiskan banyak uang," tambahnya. “Liverpool dan Man City telah menjadi kesepakatan nyata selama beberapa tahun terakhir dan Chelsea telah memenangkan Liga Champions. Jika Anda mengatakannya seperti itu, itu masuk akal. Yang lain tidak hanya memenangkan trofi, tetapi juga trofi besar."

Dari empat klub yang disebutkan di atas, hanya Man United yang belum pernah merasakan kesuksesan Liga Premier dalam sejarah baru-baru ini.

Setan Merah terakhir kali memenangkan kompetisi papan atas Inggris pada 2013 selama musim terakhir Sir Alex Ferguson sebagai pelatih. Setelah itu, mereka masih kesulitan meningkatkan tantangan gelar musim ini.

Souness menganggap persaingan mereka bisa menjadi semacam 'balapan' empat kuda untuk gelar Liga Premier musim ini.

Itu berarti Liga Premier musim ini bisa jadi salah satu musim terbaik, karena ada empat tim yang mampu bersaing secara ketat untuk mengangkat gelar di akhir musim.

Klub-klub seperti Chelsea, Man United, Man City, dan Liverpool semuanya telah membuat awal yang baik untuk kampanye mereka masing-masing.

Chelsea, Man United, dan Man City telah menghabiskan banyak uang musim panas ini untuk memperkuat skuad mereka. Liverpool akhirnya memiliki tim bebas cedera yang cukup baik untuk mengalahkan siapa pun pada hari mereka.

Penandatanganan Romelu Lukaku oleh Chelsea, Cristiano Ronaldo oleh Man United, dan Jack Grealish oleh Man City telah menjadikan mereka favorit untuk gelar tersebut. Liverpool, di sisi lain, memiliki salah satu starting XI terkuat di liga, termasuk para pemain seperti Virgil van Dijk dan Mohamed Salah.

Saat ini, Liverpool berada di puncak klasemen Liga Premier dengan 13 poin dari lima pertandingan. Sementara Chelsea dan Man United tertinggal tiga poin dengan satu pertandingan tersisa.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan