Selamat Ulang Tahun!

Tiga Pemain Bintang Incaran Barcelona di Bursa Transfer Selanjutnya

"Satu pemain berpotensi besar untuk bergabung."

Analisis | 20 September 2021, 18:09
Tiga Pemain Bintang Incaran Barcelona di Bursa Transfer Selanjutnya

Libero.id - Setelah kepergian Messi ke Paris Saint-Germain, Barcelona belum bisa menemukan pengganti terbaik La Pulga hingga saat ini.

Wakil Presiden Barcelona Eduard Romeu sedang berusaha mendatangkan tiga superstar pada musim panas mendatang. Upaya itu sengaja dilakukan untuk memenuhi kekosongan setelah ditinggal megabintang asal Argentina tersebut.

Romeu sengaja melakukan itu sebagai proses penyusunan kembali skuad mereka. Karena itu, beberapa pemain menjadi incaran Barcelona saat ini. Mereka adalah Dani Olmo, Erling Haaland, dan Paul Pogba.

Setelah melewati musim panas dengan transfer gratis, seperti Memphis Depay. Barcelona bersiap menyambut transfer musim panas nanti dengan menyiapkan kembali keuangan klub untuk memboyong tiga pemain incaran tersebut.

Sebagaimana dilansir outlet Spanyol Mundo Deportivo, klub raksasa asal Catalunya itu berharap memboyong pemain tersebut agar memperkuat skuad El Barca di La Liga dan pentas Eropa.

Nampaknya, dari ketiga pemain incaran tersebut, Dani Olmo menjadi pemain yang paling berpeluang untuk bergabung. Pemain timnas Spanyol berusia 23 tahun itu kini membela RB Leipzig. Dia terbuka untuk pindah ke Barcelona.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

Manajemen El Barca berharap dapat menyelesaikan kesepakatan pada Januari 2022 atau musim panas 2022.

Sebelumnya, Barcelona telah melakukan pembicaraan di awal untuk mengontrak Olmo pada jam-jam penutupan transfer musim panas. Namun, kesepakatan itu akhirnya gagal.

Olmo memang berpeluang besar bergabung karena pernah menjadi bagian dari akademi La Masia. Dia tentu memiliki keinginan besar membela El Barca ke depannya.

Sementara dua pemain incaran Barcelona lainnya, yaitu Haaland dan Pogba, memiliki hambatan terjal dalam merealisasikannya. Haaland menjadi incaran banyak klub besar Eropa lainnya. Striker muda Norwegia itu diminati Manchester United, Chelsea, dan Real Madrid.

Namun, Presiden Barcelona, Joan Laporta, adalah pengagum berat pemain depan timnas Norwegia. Dia sangat berharap dapat meyakinkan Mino Raiola selaku agen Haaland.

Akan tetapi, di sisi lain, ini terkait soal gaji dan biaya untuk mendatangkan Haaland. Saat ini gaji Haaland dan biaya agen mungkin terlalu mahal untuk dibayar Barcelona. Kondisi itu makin diperparah dengan kondisi keuangan klub saat ini.

Sementara pemain terakhir yang diincar Barcelona adalah gelandang Setan Merah, Pogba. Gelandang asal Prancis itu belum menandatangani kontrak baru dengan Man United dan bisa tersedia dengan status bebas transfer pada musim panas mendatang.

Tapi, mirip dengan Haaland, tuntutan gaji dan biaya agen Pogba mungkin bukan sesuatu yang mampu ditanggung Barcelona.

Barcelona memiliki pekerjaan formulasi baru dalam skuad mereka.

Setelah kepergian Messi musim panas ini. Raksasa Catalunya memiliki skuad yang menua yang perlu diganti lebih cepat agar segera menemukan formulasi baru. Pemain lama seperti Sergio Busquets, Gerard Pique, Sergi Roberto, dan Jordi Alba semuanya mendekati usia senja pada karier mereka masing-masing. Untuk menemukan pengganti yang ideal tentu akan menjadi proses yang mahal bagi Barcelona.

Namun, saat ini klub memiliki beberapa investasi pemain muda yang menarik dalam diri Ansu Fati, Pedri, dan Frenkie de Jong yang dapat mereka siapkan untuk membangun tim mereka di masa depan.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan