Selamat Ulang Tahun!

Peringkat 5 Pemain Terbaik Liga Premier hingga Pekan Kelima

"Nomor 5 mulai menunjukkan kualitas."

Analisis | 20 September 2021, 22:13
Peringkat 5 Pemain Terbaik Liga Premier hingga Pekan Kelima

Libero.id - Liga Premier 2021/2022 sudah bergulir selama lima pekan. Ada banyak kegembiraan dan kesedihan yang dapat dilihat dari hasil pertandingan antarklub.

Beberapa penampilan luar biasa dari para pemain kelas dunia juga turut mewarnai di awal musim, terlebih hasil pertandingan tak terduga menyertai laga menarik tersebut.

Beberapa hasil pertandingan di pekan kelima Liga Premier.

Tottenham Hotspur harus bernasib buruk setelah takluk dari Chelsea dengan skor yang lumayan telak 3-0. Sementara di sisi lain, Liverpool juga meraih kemenangan 3-0 ketika melawan Crystal Palace. Juara bertahan Manchester City ditahan imbang Southampton tanpa satu gol di kandang sendiri.

Namun, salah satu yang menarik untuk dilihat adalah beberapa pemain terbaik dari semua pertandingan pada pekan kelima Liga Premier.

Berikut data-data 5 peringkat pemain terbaik. Lantas, siapa saja lima pemain terbaik tersebut?

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

5. Martin Odegaard: Arsenal

Arsenal mencatat kemenangan pertama mereka di Liga Premier musim ini. The Gunners menuai itu berkat gol tunggal Martin Odegaard. Mereka mencatat skor 1-0 melawan Burney akhir pekan lalu.

Kebangkitan Arsenal memang tak lepas dari konsistensi Odegaard. Mantan gelandang Real Madrid itu telah menjadi percikan keunggulan Arsenal yang sempat diplot membosankan.

Beroperasi di tengah lapangan, Odegaard memiliki kemampuan untuk memilih umpan yang tepat untuk rekan satu timnya. Bola melengkung dari kiper Burnley Nick Pope dan bersarang di bagian belakang gawang. Selain tendangan bebas, Odegaard juga menyelesaikan operan terbanyak (52) dalam pertandingan.

4. James Milner: Liverpool

Secara alami seorang gelandang tengah, James Milner, selalu siap untuk peran apa pun yang dianggap cocok oleh pelatihnya. Dia mulai sebagai bek kanan melawan Crystal Palace dan entah bagaimana muncul sebagai pemain terbaik Liverpool di lapangan.

Milner tidak hanya menjadi andalan di lini belakang Liverpool, tetapi dia juga melesat ke depan kapan pun The Reds membutuhkannya. Dia menyelesaikan operan terbanyak (62) dalam pertandingan dan membuat jumlah intersep terbanyak (3) untuk tim yang bermukim di Anfield.

Sebagian besar umpan panjang begitu akurat, posisinya rapi, dan dia memberikan umpan kunci untuk timnya. Kepercayaan Juergen Klopp pada pemain berusia 35 tahun itu membuahkan hasil dan kami berharap lebih banyak darinya selama kampanye Liga Premier.

3. Cristiano Ronaldo: Manchester United

Cristiano Ronaldo mencetak dua gol dalam debut di Liga Premier pada pekan keempat melawan Newcastle United. Dia sekali lagi mencetak gol ketika Manchester United mengunjungi West Ham United pada Minggu sore. Ronaldo penuh dengan ide dan niat di London dan membuka skor untuk Man United 10 menit sebelum turun minum.

Golnya di West Ham memperpanjang rekor golnya menjadi tiga pertandingan di semua kompetisi sejak bergabung dengan Setan Merah dari Juventus di musim panas.

Kombinasi Ronaldo dengan Bruno Fernandes telah menjadi sesuatu yang indah di Liga Premier. Harapan dua pemain internasional Portugal untuk menjadi headline serangan Man United selama kampanye 2021/2022.

2. Thiago Silva: Chelsea

Juara bertahan Liga Champions, Chelsea, telah menjadi kekuatan yang harus diperhitungkan di Inggris dan Eropa. Pemimpin Liga Premier itu telah tumbuh menjadi kekuatan di hampir setiap divisi selama beberapa musim terakhir, menimbulkan masalah serius bagi orang lain.

Pada akhir pekan lalu, Chelsea sekali lagi melenturkan otot mereka, menghancurkan Tottenham Hotspur di halaman belakang mereka sendiri.

Kemenangan 3-0 itu ditopang oleh beberapa penampilan impresif dari para pemain Chelsea, namun bek veteran Thiago Silva tetap menonjol karena pergantian yang dia lakukan.

Silva, 36, dianggap menjadi target favorit Tottenham. Anehnya, pemain Brasil itu membalikkan prediksi dan malah menjadi pemain terbaik untuk Chelsea.

Meski dikenal sebagai ancaman dari bola mati, Spurs gagal mengamankan Silva, yang menghasilkan gol pertama Chelsea pada menit ke-49. Di bagian belakang, bek tengah itu tetap rapi seperti biasanya, tidak pernah melakukan kesalahan. Secara keseluruhan, itu adalah salah satu penampilan terbaik Silva dengan seragam Chelsea di Liga Premier.

1. David de Gea - Manchester United

Kiper Manchester United, David de Gea, pernah menjadi salah satu pemain terbaik Liga Premier hingga 2018. Namun, setelah kampanye Piala Dunia 2018 yang menghancurkan Spanyol, De Gea mulai tergelincir ke urutan kekuasaan. Musim ini, banyak penggemar Setan Merah yang senang, pemain Spanyol itu tampaknya mulai menemukan jalan kembali.

Pada pertandingan menghadapi West Ham United, De Gea melakukan tiga penyelamatan penting. Dua di antaranya berasal dari dalam kotak penalti. Lebih mengesankan, dia menyelamatkan penalti West Ham di menit ke-95. Aksi heroik itu sekaligus membawa Setan Merah mengemas tiga angka.

Pemain berusia 30 tahun itu melompat ke kiri untuk menghindari tembakan Mark Noble. Penyelamatan tersebut menandai penyelamatan penalti pertama De Gea untuk Man United di Liga Inggris sejak 2014.

(atmaja wijaya/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan