Selamat Ulang Tahun!

Kisah Wolverhampton Wanderers Rambah Bisnis Musik, Luncurkan Label

"Musik dan sepakbola adalah kombinasi yang menarik bagi suporter di stadion."

Feature | 21 September 2021, 10:05
Kisah Wolverhampton Wanderers Rambah Bisnis Musik, Luncurkan Label

Libero.id - Sepakbola ternyata tidak cukup memuaskan bagi para petinggi Wolverhampton Wanderers. Klub yang kini dimiliki Fosun Group dari China itu melebarkan aktivitas bisnisnya dengan meluncurkan label musiknya sendiri.

Wolves telah bekerja sama dengan Warner Music UK untuk memulai apa yang disebut sebagai "Wolves Records", yang lagunya akan diputar di Molineux Stadium saat bertanding. Mereka juga berencana untuk mempromosikan lagu itu di seluruh platform digital klub.

Russell Jones, Manajer umum Pemasaran dan Pertumbuhan Komersial Wolves, mengatakan dengan bangga bahwa terobosan ini sangat menarik dan unik. "Ini memberikan harapan. Ini bisa menjadi peluang untuk mengubah hidup klub," kata Jones, dilansir BBC Sport.

Sepakbola telah lama berjalan dengan musik, lagu-lagu seperti "Three Lions" dan "You'll Never Walk Alone" atau "Blue is The Colour" menjadi ikon di kalangan penggemar. Begitu pula dengan "I'm Forever Blowing Bubbles" yang legendaris di London Timur.

Usaha baru Wolves pada awalnya bertujuan untuk mendukung seniman di wilayah Midlands (tempat Wolves berasal), tapi berkembang untuk tumbuh secara global. Mereka telah bekerja sama dengan penggemar dan penyanyi penulis lagu kelahiran Wolverhampton, S-X, yang sebelumnya pernah bekerja dengan Lil Wayne, Childish Gambino, dan Skepta.

Peter Rudge, yang mengelola The Who and the Rolling Stones, juga ambil bagian menjadi konsultan strategis. Dia sangat bersemangat dengan proyek yang diluncurkan Wolves ini.

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

10 Foto Anna Lewandowska, Istri Robert Lewandowski Pemegang Sabuk Hitam Karate

"Saya sangat bersemangat untuk memberikan anak-anak muda berbakat dari daerah ini memiliki kesempatan terbaik dari bakat musik yang kaya dari West Midlands. Saya benar-benar menantikan untuk melihat bagaimana Wolves Records dapat berdampak pada industri musik dan mendukung artis baru," kata S-X.

Bos label Ricky Hill menambahkan: "Ini bukan hanya tentang mendukung artis lokal, melainkan langkah asli dan otentik oleh klub sepakbola bersama audiens yang luas untuk menembus industri musik dan mengembangkan bakat baru untuk muncul di seluruh dunia," ungkap Hill.

Wolves adalah klub sepakbola Inggris pertama yang terjun ke bisnis musik. Di tempat lain, klub Ligue 1, Marseille, juga dikabarkan sedang menjalin kerja sama dengan BMG Music untuk meluncurkan OM Records, label musik untuk genre pop, hip-hop, dan rap.

(diaz alvioriki/anda)




Hasil Pertandingan Wolverhampton Wanderers


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan