Tampil Impresif, Hummels Puji Setinggi Langit Bakat Bellingham

"Ia berbeda sekali dengan Mario Goetze dan Christian Pulisic"

Berita | 21 September 2021, 18:15
Tampil Impresif, Hummels Puji Setinggi Langit Bakat Bellingham

Libero.id - Selama kurang lebih 10 tahun membela Die Borussen, Mats Hummels telah menyaksikan secara langsung bakat-bakat muda seperti Mario Goetze dan Christian Pulisic yang sukses 'menyihir' mata pecinta sepakbola, namun untuk kasus Jude Bellingham, Hummels sadar bahwa pemuda Inggris berada di level yang berbeda.

Bellingham kini hampir selalu turun dalam setiap pertandingan Dortmund sejauh ini, membuatnya mengemas 54 penampilan di semua kompetisi untuk level klub sejak ia meninggalkan Birmingham City pada musim panas 2020.

Hummels yang sukses memenangkan Bundesliga enam kali (bersama Bayern Muenchen & Dortmund) dan salah satu pemain senior di Dortmund saat ini mengaku telah terpesona dengan penampilan gelandang remaja itu di tim utama BVB.

"Mario Goetze sudah menjadi pesepakbola yang luar biasa pada usia itu, dia menganggap sepakbolanya sangat serius," ujar Hummels usai pertandingan Dortmund menghadapi Union Berlin.

"Tapi Jude adalah pemain berusia 18 tahun paling dewasa yang pernah saya lihat. Dia sudah menjadi pemimpin dan juga salah satu yang paling vokal di tim."

"Dia pesepakbola yang fantastis, dan pria yang fantastis. Saya pikir saya sudah mengatakan kepadanya sekitar 25 kali sekarang bahwa saya hanya mencintainya. Dia sedang menuju puncak, tidak ada keraguan tentang itu."

Bellingham sendiri telah memiliki delapan caps bersama tim senior Inggris dalam waktu singkat di Dortmund, dan baru-baru ini menjadi pemain Inggris termuda yang mencetak gol tandang di Liga Champions saat mereka menang tipis atas Besiktas.

Gelandang box-to-box itu memiliki andil langsung dalam enam gol kompetitif pada musim 2020/2021, pemain kelahiran Stourbridge itu juga menempati peringkat terbaik Dortmund untuk duel satu lawan satu (62) setelah lima pertandingan Bundesliga, dan masuk dalam lima besar untuk umpan sukses dari permainan terbuka (87,8 persen).

Tak perlu diragukan lagi, dalam beberapa tahun ke depan Bellingham akan menjadi salah satu pemain bintang dan penerus rekan setimnya di Dortmund, Erling Haaland - sebagai Anak Emas 2021.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network