Selamat Ulang Tahun!

Daftar Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi, Dimana Posisi CR7?

"Nomor 4 dapat telikung Ronaldo dan Messi jika gabung Real Madrid."

Analisis | 22 September 2021, 20:18
Daftar Pesepakbola dengan Gaji Tertinggi, Dimana Posisi CR7?

Libero.id - Persaingan antara Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo hampir merambat ke semua hal. Dari mulai jumlah gol, jumlah assist terbanyak, penerimaan penghargaan, jumlah trofi, dan seterusnya.

Membicarakan dua superstar itu berarti kita sedang membicarakan yang terdalam di setiap kategori, siapa yang terbaik, terbanyak, terfavorit, tertinggi.

Pada bahasan ini kita akan mengidentifikasi siapa yang tertinggi dalam kategori gaji tahunan di antara keduanya. Dan, semua ada kaitannya dengan keputusan kedua pemain yang menyusul saling pindah dari klub masing-masing.

Awal mulanya, Messi pindah secara gratis ke Paris Saint-Germain. Pemain Argentina itu langsung menyandang predikat pesepakbola dengan gaji tertinggi.

Tetapi, tak bertahan lama, Ronaldo kembali mengungguli Messi dalam daftar pesepakbola dengan bayaran tertinggi setelah proses transfernya rampung dari Juventus ke klub lamanya, Manchester United.

Di luar itu, ada beberapa nama pesepakbola dengan rincian gaji yang mereka terima. Dan, inilah 10 pesepakbola menurut daftar terbaru dari Forbes dengan bayaran tertinggi per tahunnya:

10. Eden Hazard - 21 juta pounds / Rp 1 triliun

9. Gareth Bale - 23,5 juta pouns / Rp 1,1 triliun

8. Paul Pogba - 25 juta pouns / Rp 1,2 triliun

7. Andres Iniesta - 26 juta pounds / Rp 1,3 triliun

6. Robert Lewandowski - 26 juta pounds / Rp 1,3 triliun

5. Mohamed Salah - 30 juta pounds / Rp 1,5 triliun

4. Kylian Mbappe - 31,5 juta pounds / Rp 1,59 triliun

3. Neymar - 69,5 juta pounds / Rp 3,5 triliun

2. Lionel Messi - 80,5 juta pounds / Rp 4,1 triliun

1. Cristiano Ronaldo - 91,5 juta pounds / Rp 4,6 triliun

Ronaldo saat ini telah mencetak empat gol hanya dalam tiga pertandingan, sementara Messi menolak untuk menjabat tangan Mauricio Pochettino setelah digantikan pada akhir pekan. La Pulga sekarang cedera tanpa catatan satu gol pun.

Balik ke soal gaji, Messi dibayar lebih dalam gaji mingguan daripada saingannya. Pemain berusia 34 tahun itu membawa pulang 54,94 juta pounds per tahun / Rp 2,7 triliun dari PSG, tetapi menghasilkan 'hanya' 25,6 juta pounds / Rp 1, 2 triliun.

Ronaldo di sisi lain mengambil 51,25 juta pounds / Rp 2,5 triliun dari Manchester United, tetapi mendapatkan 40 juta pounds / Rp 2 triliun lebih lanjut dari sponsor dan pengiklan.

Sementara Messi, pemenang Copa America 2021, akan menghasilkan sekitar 70 juta pounds per tahun/ Rp 3,6 triliun jika dia tinggal di Barcelona musim panas ini. Namun, itu hanya catatan jika Messi bertahan di Camp Nou.

Kedua pesepakbola top itu akhirnya menghasilkan lebih sedikit daripada yang mereka dapatkan tahun lalu.

Dengan Kylian Mbappe dapat pergi secara gratis dari PSG musim panas mendatang, ada kemungkinan penyerang Prancis itu bisa menyalip Messi dan Ronaldo dalam pertaruhan gaji. Itu pun jika dia pindah ke Real Madrid.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan