Selamat Ulang Tahun!

Kisah Eks Kiper Arsenal Jualan Kasur Online Lewat Medsos

"Apakah sang penjaga gawang bangkrut? Inilah cerita unik dibalik bisnis dadakan itu."

Viral | 22 September 2021, 20:08
Kisah Eks Kiper Arsenal Jualan Kasur Online Lewat Medsos

Libero.id - Penggemar sepakbola dibuat tercengang setelah mantan kiper Brighton and Hove Albion dan Arsenal, Mathew Ryan, mulai menjual furnitur usangnya secara online. Apakah penjaga gawang Australia itu bangkrut? 

Ryan lahir di Plumpton, New South Wales, Australia, dan bersekolah di Westfields Sports High School. Dia mulai bermain sepakbola pada usia empat dan bergabung ke Blacktown City serta Central Coast Mariners sebelum membuat debut senior dengan Blacktown City. 

Setelah pindah ke Central Coast Mariners pada 2010, Ryan memutuskan pergi ke Eropa untuk membela Club Brugge pada 2013. Dengan paspor UK yang dimiliki, dia kemudian pindah ke Spanyol membela Valencia pada 2015.

Selanjutnya, Ryan pindah ke Brighton pada 2017 dengan kontrak lima tahun setelah klub tersebut dipromosikan ke Liga Premier untuk pertama kalinya. Dia adalah penjaga gawang utama sampai Desember tahun lalu sebelum akhirnya kehilangan tempat pertama untuk selanjutnya dipinjamkan ke Arsenal.

Gagal menyakinkan Mikel Arteta untuk menjadi kiper utama, Ryan kemudian memutuskan meninggalkan Inggris. Pada 12 Juli 2021, pemilik 62 caps untuk The Socceroos tersebut kembali ke La Liga. Tidak berseragam Valencia lagi, melainkan Real Sociedad.

Pindah ke luar negeri otomatis membuat Ryan harus meninggalkan barang-barangnya di Inggris. Kemudian, muncul ide untuk menjualnya secara online melalui akun media sosial resmi miliknya. 

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Tanpa sungkan, Ryan mentweet gambar barang-barang yang dijual. Pemain Australia itu menulis: "Empat tahun. Satu tempat tidur ganda, satu sofa berbentuk L, dan satu meja kaca bundar dengan empat kursi meja makan. Tersimpan dalam kondisi baik. Saat ini dalam penyimpanan, gambar terlampir. Hubungi email di bawah ini jika ada minat/pertanyaan".

Postingan tersebut mengundang berbagai macam reaksi. Ada yang menganggapnya serius. Ada yang menganggap Ryan bangkrut. Ada yang meminta Ryan menyumbangkan barang-barang itu. Tapi, banyak juga yang merespons dengan santai dan penuh canda.

"Kawan, Anda mendapatkan 50.000 pounds (Rp972 juta) per minggu dan anda menjual furnitur anda untuk mendapatkan uang?" tulis akun Gudjon Arsenal Kristjansson. Yang lain berkomentar: "Sumbangkan saja barang-barang itu!!"

Sementara akun Daniel Watson menulis: "Tentunya ini adalah pengambilan yang tepat?! Menghasilkan jutaan setiap tahun dan mencoba menjual beberapa perabot melalui Twitter". 

Salah satu penggemar Arsenal, Mkhitozil bercanda dengan berkomentar, “Bisakah saya duduk di sofa. Pinjaman dengan opsi untuk membeli?” Tapi, akun Noah Reed membela pemain dengan mengatakan: "Kalian lupa pesepakbola juga orang normal".

"Bagi banyak orang itu benar-benar hanya pekerjaan. Semoga Anda menikmati matahari Spanyol, Maty!" canda yang lainnya.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=LDyrEvcaNwM

Artikel Pilihan