Suara Putus Asa Koeman: Barcelona Tidak Bisa Berharap Keajaiban

"Barcelona akan menghadapi laga-laga berat dalam satu bulan kedepan."

Berita | 23 September 2021, 01:00
Suara Putus Asa Koeman: Barcelona Tidak Bisa Berharap Keajaiban

Libero.id - Barcelona saat ini tertahan di peringkat ke-8 La Liga Spanyol, hasil itu merupakan catatan dari dua kemenangan dan jumlah kekalahan yang sama dari empat pertandingan pembukaan mereka.

Diluar itu, kekalahan 3-0 yang memalukan dari Bayern Munich di ajang Liga Champions juga memperparah keadaan. Barcelona bisa dikatakan sedang dalam fase menurun dan sebagai seorang pelatih, di situasi semacam itu harusnya Ronald Koeman membawa nuansa optimistis.

Tetapi pelatih asal Belanda itu justru mengejutkan wartawan dengan pernyataannya yang ia lontarkan pada hari Rabu (22/9) dalam konferensi pers pra-pertandingan melawan Cadiz. 

Koeman masuk ke ruang konferensi pers sesuai jadwal, membacakan pernyataan, lalu pergi tanpa menjawab pertanyaan wartawan.

“Halo semuanya, sebagai pelatih saya ingin katakan, klub dalam situasi pembangunan kembali." kata Koeman di awal pembicaraan.

Mantan pelatih Ajax itu lalu menjelaskan tentang situasi keuangan klub, kemungkinan masuknya investor dan berkembangnya talenta muda, yang semua itu dikatakan Koeman sebagai proses yang membutuhkan waktu juga kesabaran.

Koemen melanjutkan pernyataannya, "Di Liga Champions, kami tidak bisa berharap keajaiban. Kekalahan dari Bayern pekan lalu jadi titik tolaknya."

Ada apa dengan Koeman, kalimat yang ia sampaikan tampak sangat putus asa. Padahal waktu masih banyak dan segala sesuatunya masih bisa terjadi.

Koeman berharap pengertian dan energi positif yang diberikan oleh para fanyi, "Proses yang kita jalani saat ini, layak mendapat dukungan tanpa syarat, baik dalam kata-kata maupun tindakan."

"Ini bukan pertama kalinya dalam sejarah Barcelona. Kami sangat mengandalkan dukungan Anda di masa sulit seperti ini." tambahnya.

"Visca el Barca." tutup Koeman seraya beranjak dari kursi.

Barcelona akan menghadapi Cadiz pukul 03.00 WIB (24/9) sebelum nanti menjamu Levanta pada hari Minggu. 

Setelah dua pertandingan yang disebutkan di atas, Barcelona akan menjalani beberapa laga yang menantang, baik di Liga Champions maupun di liga domestik.  Benfica, Atletico Madrid, Valencia, Dynamo Kyiv, dan Real Madrid sedang menanti.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network