Lawan Klub Gurem, Juventus Kerja Keras Demi Kemenangan Pertama di Serie A

"Klub besar sekelas Juventus hampir saja kalah dengan tim langganan Serie B."

Berita | 23 September 2021, 06:40
Lawan Klub Gurem, Juventus Kerja Keras Demi Kemenangan Pertama di Serie A

Libero.id - Meski menghadapi klub gurem Spezia pada laga tengah pekan, Juventus ternyata harus bekerja sangat keras untuk mendapatkan kemenangan pertama di Serie A musim ini.

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri, tidak terlalu marah setelah anak buahnya mengalahkan Spezia 3-2 di Liguria. "Untungnya kami memenangkan pertandingan dengan penderitaan," ujar Allegri, dilansir Football Italia.

Federico Chiesa dan Matthijs de Ligt mencetak dua gol untuk mengubah skor 1-2 menjadi 3-2 di babak kedua, setelah Moise Kean membuka skor untuk La Vechhia Signora. Spezia memberikan ujian untuk La Vecchia Signora ketika Emanuel Gyasi dan Janis Antiste membalikkan permainan.

Allegri, yang mengkritik para pemainnya setelah bermain imbang 1-1 dengan Milan, akhir pekan lalu, senang melihat peerjuangan para pemain yang gigih melawan Spezia. "Untungnya kami memenangkan pertandingan dengan penderitaan. Kalau tidak, kami mungkin berpikir kami melakukannya dengan baik dan tidak ada lagi yang bisa dilakukan," ujar Allegri.

"Ada banyak hal yang harus diperbaiki. Kami memiliki pemain yang harus melakukan lebih baik dalam keputusan operan terakhir mereka, kapan harus menembak tepat sasaran," tambah Allegri.

Allegri ditanya apakah Chiesa memberinya jawaban yang tepat setelah masa sulit di awal musim? "Saya tidak perlu menunggu jawaban dari dia atau dari siapa pun. Dia kembali dari cedera, malam ini dia meminta saya untuk ganti karena fleksornya kencang lagi," ungkap Allegri.

"Perbedaannya malam ini adalah mereka yang mengambil alih melakukannya dengan baik," tambah Allegri.

Allegri, yang keluar lapangan dengan marah setelah hasil imbang melawan Milan, kemudian ditanya apakah dia tidak terlalu marah setelah kemenangan pertama di Serie A 2021/2022.

"Saya tidak bisa mengalahkan mereka setiap hari. Hari ini kami memenangkan pertandingan penting. Kami harus keluar dari zona nyaman karena sepakbola terdiri dari penderitaan dan kelelahan. Kami tidak perlu melihat tabel. Kami mencoba untuk menempatkan kemenangan pertama kami di samping yang pertama di kandang melawan Sampdoria" ungkap Allegri. 

"Tapi, saya merasa ada pemain yang memiliki kualitas penting dan perlu ditingkatkan. Weston McKennie misalnya, seharusnya mencetak setidaknya empat gol dan peluang itu membuat perbedaan," pungkas Allegri.

(andri ananto/anda)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Juventus


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network