Chelsea Menang, Kepa Arrizabalaga Buktikan Diri Sebagai Jagoan Penalti

"Statistik penalti Kepa memang terbilang bagus.."

Berita | 23 September 2021, 08:33
Chelsea Menang, Kepa Arrizabalaga Buktikan Diri Sebagai Jagoan Penalti

Libero.id - Musim ini Kepa Arrizabalaga baru dimainkan dalam 2 pertandingan. Pertama pada pekan lalu ketika Chelsea berhadapan dengan Tottenham Hotspur dan menang dengan skor 3-0. Tuchel tak salah menyerahkan tugas, Kepa terbukti mencatatkan clean sheet di laga penting yang membuat Chelsea bertengger di puncak klasemen sementara.

Atas dasar itu Tuchel tampaknya tak ragu mengistirahatkan Eduardo Mendy dan memainkan kembali Kepa dalam laga lanjutan putaran ketiga Piala Liga atau Carabao Cup melawan Aston Villa pada Kamis dini hari (23/9) yang digelar di Stamford Bridge.

Jalannya Pertandingan

Rotasi pemain membuat Chelsea tidak dapat bermain secara maksimal. Namun The Blues tetap bisa menorehkan kemenangan --- meski dengan cara yang dramatis --- atas tim tamu. Laga berjalan cukup sengit sejak awal. Jual beli serangan tak terelakan. 

Chelsea yang tak menurunkan Lukaku di menit awal menyerahkan tugas mencetak gol pada Timo Werner dan striker asal Jerman itu sukses menunaikan tugasnya pada menit ke-54. 

Aston Villa menyamakan kedudukan 10 menit kemudian lewat Cameron Archer.
Skor 1-1 bertahan 90 menit. Laga lantas dilanjutkan ke babak adu penalti. 

Kepa Jadi Pahlawan Chelsea

Pada tahap inilah peran seorang penjaga gawang sangat penting dan Kepa yang dalam beberapa musim terakhir mulai kehilangan menit reguler di skuad utama Chelsea tal mau menyia-nyiakan kesempatan.

Mantan penjaga gawang Atletico Madrid itu tampil sebagai penyelamat bagi Chelsea, ia berhasil membaca satu arah tendangan dan menepis satu tendangan yang dieksekusi oleh Makamba.

Menjadikan skor 4-3 untuk kemenangan penalti Chelsea. Kemenangan tersebut jadi catatan bagus lainnya dari skuad Thomas Tuchel terutama untuk Kepa dalam hal kemampuan membaca dan menepis bola saat penalti.

Saat Chelsea dalam situasi adu penalti statistik mencatat Kepa selalu berhasil setidaknya menepis satu tendangan lawan dan membawa Chelsea lolos ke babak berikutnya dalam beberapa kesempatan.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network