Rating Pemain Manchester United Ketika Dipermalukan West Ham

"Pemain pelapis masih jauh dari kata layak."

Analisis | 23 September 2021, 12:52
Rating Pemain Manchester United Ketika Dipermalukan West Ham

Libero.id - Ole Gunnar Solskjaer banyak merotasi pemainnya saat Manchester United berhadapan dengan West Ham United di ajang Piala Liga Inggris 2021/2022. Rotasi itu belum membuahkan hasil maksimal.

Tidak ada nama Cristiano Ronaldo di lini depan dan posisi-posisi lainnya relatif ditempati pemain lapis kedua. Solskjaer tampaknya berani mengambil resiko. Akibatnya, Man United gagal menciptakan peluang yang cukup untuk menyulitkan lini pertahanan The Hammers.

Laga balasan di Old Trafford itu menjadi milik tim tamu setelah West Ham kandas dari Setan Merah 1-2, pada pertemuan sebelumnya di Liga Premier. Pada kesempatan Kamis (23/9/2021) dini hari ini, giliran West Ham yang menang dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol The Hammers lahir dari hasil kreasi Manuel Lanzini pada menit kesepuluh. George Moore dari SunSport telah memberikan penilaiannya terhadap setiap pemain Setan Merah yang tampil dalam laga melawan West Ham.
 
Dean Henderson - 6

Perlu dicatat, selain kebobolan Henderson juga melakukan penyelamatan krusial pada menit ke-87 yang membuat Manchester United tak kalah dengan selisih gol lebih jauh.

Diogo Dalot - 5

Melakukan beberapa umpan silang yang bagus dan juga mengirim sepak pojok dengan cara yang sama. Meski begitu, Dalot tak dinilai cukup bagus. Dalot kehilangan penguasaan bola sebanyak 14 kali di pertandingan tersebut.

Victor Lindelof - 5

Tampil sebagai starter menggantikan posisi Raphael Varane. Lindelof tampak sedikit kurang percaya diri.

Eric Bailly - 5

Sebenarnya Bailly tidak terlalu banyak melakukan kesalahan, tetapi dia menyia-nyiakan peluang dengan sundulan melalu skema bola mati saat menyerang.

Alex Telles - 4

Untuk bek sayap yang seharusnya membantu lini depan, penampilan Telles sungguh sangat buruk.

Nemanja Matic - 5

Pemain Serbia berusia 33 tahun itu memberikan assistnya untuk Jesse Lingard akhir pekan lalu, tetapi Matic tidak dapat melakukan hal yang sama di Old Trafford saat berhadapan dengan klub yang sama di Piala Liga.

Donny van de Beek - 5

Akhirnya pemain asal Belanda ini dimainkan juga. Peran Donny van de Beek dalam laga ini cukup vital karena menjembatani lini pertahanan dan serangan.

Dalam laga tersebut Van de Beek beberapa kali melakukan tembakan dari jarak jauh yang sayangnya masih sangat buruk.

Jesse Lingard - 6

Lingard bermain cukup bagus. Tapi, karena kebutuhan strategi dia harus digantikan dengan Bruno Fernandes.

Juan Mata - 5

Mata sudah lama tidak dimainkan secara reguler, karena itu dia seperti kehilangan sentuhan dan kecepatannya di sayap kanan. Mata tidak cukup berkontribusi banyak.

Jadon Sancho - 6

Menunjukkan lebih banyak ancaman menyerang daripada sebagian besar rekan satu timnya, tetapi tidak mampu melewati lini belakang West Ham yang solid.

Sancho tampak seperti sangat frustrasi.

Anthony Martial - 4

Martial merasakan arti kesulitan saat harus melawan tiga bek dari West Ham United.

Mason Greenwood - 6

Greenwood memiliki peluang bagus dari tepi area, tapi gagal memanfaatkan peluang tersebut dengan baik.

Bruno Fernandes - 6

Seandainya Bruno dimainkan sejak awal mungkin Man United bakal mencetak gol penyeimbang. Tapi bisa jadi juga tidak, mengingat pertahanan West Ham yang solid.

Anthony Elanga - 5

Masuk menggantikan Telles, seorang Elanga tidak berdampak banyak alias tidak ada yang luar biasa dari penampilannya.

(mochamad rahmatul haq/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




Hasil Pertandingan Manchester United


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network