Selamat Ulang Tahun!

5 Penyerang Hebat dengan Jumlah Assist Membanggakan

"Selain jago di depan gawang, mereka juga hebat saat memberi umpan. Siapa saja? Ini daftarnya."

Analisis | 23 September 2021, 14:24
5 Penyerang Hebat dengan Jumlah Assist Membanggakan

Libero.id - Terlepas dari betapa rumit dan kompleksnya taktik dan strategi, permainan sepakbola pada akhirnya akan dimenangkan oleh tim yang mencetak jumlah gol terbanyak.  Gol adalah tujuan akhir dari pertandingan sepakbola. Dan, tugas itu diserahkan kepada penyerang.

Namun, dalam prakteknya banyak hal yang menjadi fleksibel dalam sepakbola. Ternyata, penyerang dengan gol yang produktif juga bisa membuat jumlah assist yang tak kalah hebatnya.

Dalam sejarah sepakbola, ada banyak pemain depan hebat ternyata juga memiliki jumlah assist yang layak dibanggakan. Beberapa penyerang hebat itu masih bermain hingga sekarang dan menghasilkan banyak assist berkelas.

Berikut ini 5 penyerang hebat 2022/2022 dengan jumlah assist tak terduga:


5. Mohamed Salah (Liverpool)

Mohamed Salah telah terbukti menjadi penyerang dengan jumlah gol yang luar biasa produktif. Dia telah mencetak 130 gol dalam 209 penampilan di semua kompetisi untuk Liverpool sejak bergabung pada 2017.

Namun, aspek permainan pria asal Mesir tersebut juga bisa sangat diandalkan. Salah telah membuat 49 assist selama waktunya di Anfield. Musim 2020/2021 bukanlah yang terbaik dalam hal assist. Tapi, dia masih berhasil mencatatkan enam assist. Itu merupakan tambahan dari 31 gol yang dia cetak dalam 51 penampilan di semua kompetisi.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Salah juga telah memulai musim 2021/2022 dengan catatan yang sangat bagus. Dirinya mencetak lima gol dan membuat dua assist dalam enam penampilan di semua kompetisi.


4. Jamie Vardy (Leicester City)

Pada musim 2020/21, Jamie Vardy mencatatkan sembilan assist. Sembilan assist itu berasal dari 34 penampilan di Liga Premier. Vardy juga mencetak 15 gol di kompetisi yang sama. Jadi, dia punya total 24 kontribusi gol dalam 34 pertandingan Liga Premier.

Secara keseluruhan dalam 359 penampilan di semua kompetisi untuk Leicester, Vardy telah mencetak 150 gol dan memberikan 62 assist. Jumlah yang patut dibanggakan.


3. Karim Benzema (Real Madrid)

Karim Benzema telah bermain di semua posisi di lini depan Real Madrid. Dia tidak pernah mengalami kesulitan beradaptasi dengan peran barunya. Tapi, posisi asli Benzema adalah penyerang tengah.

Pemain asal Prancis itu mencatatkan sembilan assist di musim 2020/2021. Seperti Vardy, semua assist dari musim lalu datang di liga domestik. Benzema juga menjalani musim 2020/2021 yang hebat di level individu. Dia mencetak 30 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi.

Dia kembali memulai dengan baik di musim 2021/2022 dan telah mencetak enam gol, serta memberikan lima assist hanya dalam enam penampilan di semua kompetisi.


2. Romelu Lukaku (Chelsea)

Romelu Lukaku tumbuh dalam reputasi sebagai pencetak gol yang produktif sejak meninggalkan Manchester United (MU) untuk bergabung dengan Inter Milan pada 2019. Lukaku memimpin dari depan saat Inter Milan memenangkan gelar Serie A setelah penantian 11 tahun pada musim lalu.

Dia adalah pencetak gol terbanyak mereka dengan 30 gol dalam 46 penampilan di semua kompetisi. Tapi, mencetak gol bukanlah satu-satunya keahlian Lukaku. Dia mencatatkan 10 assist di semua kompetisi musim lalu dan semuanya tercipta di Serie A.

Pemain berusia 28 tahun itu sekarang berada di Chelsea dan menikmati awal yang baik di Stamford Bridge. Dia sudah mencetak empat gol dalam lima penampilan pertamanya untuk klub London Barat.


1. Memphis Depay (Barcelona)

Perjalanan karier Memphis Depay turun-naik hingga akhirnya sekarang bisa memperkuat Barcelona. Setelah gagal di Manchester United, penyerang asal Belanda itu bertransformasi menjadi salah satu penyerang paling menarik di Eropa selama waktunya bersama Olympique Lyon.

Depay bisa bermain di mana saja di lini depan. Tapi, kemampuan utamanya adalah untuk mencetak gol. Itu membuat dirinya ditempatkan sebagai penyerang tengah.

Depay sangat fenomenal bagi Lyon di musim 2020/2021. Dia mencetak 22 gol dan memberikan 12 assist dalam 40 penampilan di semua kompetisi. Seperti Lukaku, Benzema, dan Vardy, semua 12 assist Depay tercipta di liga.Tingkat produktivitas inilah yang membuatnya pindah ke Barcelona. Dia sekarang menjadi pilihan terbaik mereka dalam menyerang setelah kepergian Lionel Messi.

(mochamad rahmatul haq/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan