Selamat Ulang Tahun!

5 Pesepakbola Terbaik Asal Amerika Selatan yang Berkiprah di Liga Premier

"Pemain asal Brasil mendominasi.."

Biografi | 23 September 2021, 23:10
5 Pesepakbola Terbaik Asal Amerika Selatan yang Berkiprah di Liga Premier

Libero.id - Liga Premier telah menjadi rumah bagi banyak pemain sepak bola Amerika Selatan. Terutama asal Brasil dan Argentina. Bahkan sekarang, para pemain dari benua tersebut bukan cuma populer tetapi juga memainkan peran yang sangat penting bagi klub mereka masing-masing.

Pada catatan itu, berikut adalah daftar lima pesepakbola terbaik asal Amerika Selatan yang bermain di Liga Premier :

5 .Thiago Silva - Brasil

Meksi tak lagi muda, Silva menjaga lini belakang Chelsea dengan sangat baik. Pengalaman memang tak bisa bohong.

Pada musim ini, Silva memiliki awal yang cemerlang, ia memainkan tiga dari lima pertandingan di Liga Premier dan penampilannya melawan Tottenham Hotspur sangat luar biasa. 

Setiap kali pemain Brasil itu berada di depan gawang ketika tendangan sudut, sepertinya ia akan mencetak gol, dan akhirnya Silva benar-benar melakukannya.

4. Emiliano Martinez - Argentina

Emiliano Martinez mengalami 10 tahun dan hanya mempersembahkan beberapa trofi.

Namun, ketika ia bergabung dengan Aston Villa musim lalu secara permanen, penjaga gawang timnas Argentina ini tak sekalipun absen dari semua pertandingan Liga Premier.

Dia mencatatkan 15 clean sheet dengan Ederson dari Man City dan Edouard Mendy dari Chelsea menjadi satu-satunya pemain lain yang mencatatkan rekor lebih baik darinya.

Martinez memainkan peran kunci dalam kemenangan Argentina di Copa America 2020. Sejauh menyangkut daftar ini, Alisson sebetulnya bisa menjadi pilihan populer atas Martinez. Tapi musim lalu, penjaga gawang Liverpool itu  tampil dibawah standarnya beberapa.

Jadi berdasarkan penampilan musim terakhir mereka di Liga Premier dan kontribusi mereka untuk tim nasional, Martinez mengungguli Alisson, meski hanya terpaut tipis.

3. Gabriel Jesus - Brasil

Setelah Sergio Aguero pergi musim lalu, tebakan yang masuk akal adalah bahwa tongkat estafetdiserahkan kepada Gabriel Jesus untuk memimpin lini depan. Namun,  Pep Guardiola punya rencana lain.

Jesus ditempatkan sebagai pemain sayap dan bertugas lebih ke memberikan banyak peluang bagi rekan satu timnya ketimbang mencetak gol. Meski demikian, Jesus tampil cukup mengesankan.

2. Fabinho - Brasil

Tidak ada gelandang di tim Jurgen Klopp saat ini yang bisa menahan bola di bawah tekanan lebih baik daripada seorang Fabinho.  Ia adalah salah satu gelandang bertahan terlengkap dan tentu saja salah satu yang terbaik di Premier League.

Musim lalu, ketika Liverpool dihantui badai cedera mulai dari Van Dijk, Joe Gomez dan Joel Matip, Fabinho melangkah untuk mengisi kekosongan di bek tengah. Meskipun tidak bermain di luar posisi alaminya, pemain Brasil itu mampu menjadi penyelamat bagi pasukan Klopp di Liga Premier, membantu mereka untuk tetap berada di empat besar.

1. Ederson Moraes - Brasil

Ederson Moraes yang memperkuat Manchester City adalah cetak biru sempurna untuk penjaga gawang modern.

Ederson tak hanya jago menghalangi bola masuk ke gawangnya, tetapi juga ia punya sering mendistribusikan bola dari belakang dengan bola-bola panjang. Ia juga menjadi penjaga gawang Manchester City pertama yang membuat assist pada tahun 2018.

Ederson telah memenangkan dua penghargaan Sarung Tangan Emas berturut-turut dalam dua musim terakhir.

(gigih imanadi darma/mag)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan