Starting XI Terbaik Yang Belum Tampil di Liga Premier Musim Ini

"Sebagian pemain moncer saat berlaga di Piala Liga."

Analisis | 24 September 2021, 14:03
Starting XI Terbaik Yang Belum Tampil di Liga Premier Musim Ini

Libero.id - Liga Premier merupakan salah satu kompetisi yang dihuni pemain berbakat dan berkualitas. Karena itu, tak dapat dihindari sebagian dari pemain berkualitas jarang mendapat kesempatan tampil secara reguler.

Meski begitu, masih banyak pemain yang menunggu mendapatkan menit pertama mereka di liga musim ini. Apalagi, Liga Premier musim ini baru melewati liga pertandingan.

Kami telah membuat starting XI pemain bintang Liga Premier yang belum bermain musim ini. Dalam daftar ini, kami tidak memasukkan Marcus Rashford dan Tariq Lamptey yang tidak bisa bermain karena cedera.

#Penjaga Gawang: Alphonse Areola

Ketika pemain Prancis itu menandatangani kontrak dengan West Ham dengan status pinjaman dari PSG, sepertinya kiper jangka panjang Lukasz Fabianski bisa terancam posisinya untuk diambil alih.

Hal ini karena Areola belum tampil di liga dan juga tidak dimainkan di Liga Europa melawan Dinamo Zagreb. Namun, dia bermain di pertandingan Piala Liga saat The Hammers berhasil menaklukan Manchester United di Old Trafford.

#Bek Kanan: Nathaniel Clyne

Setelah menandatangani kontrak dengan Crystal Palace pada Oktober 2020 dan mendapatkan sedikit waktu bermain, Clyne belum bermain satu menit pun di Liga Premier sejak 13 Februari 2021.

Mantan pemain Liverpool itu berharap bisa mendapat lebih banyak waktu bermain setelah kembali ke rumah asalnya, tetapi sejauh ini dia hanya duduk di bangku cadangan karena Patrick Vieira ingin membangun tim yang muda dan bersemangat.

#Bek Tengah: John Stones

Stones tampil brilian untuk Inggris selama Euro setelah menjadi starter di bawah Pep Guardiola dalam skuad Manchester City musim lalu.

Namun, musim ini dia belum menjadi starter karena Aymeric Laporte tampaknya telah dipercaya oleh Guardiola. Stones baru sembuh dari cedera baru-baru ini, tetapi dia hanya menjadi pemain cadangan di pertandingan pembukaan liga.

#Bek Tengah: Eric Bailly

Pemain internasional Pantai Gading itu mengalami cedera pada awal musim. Hal ini membuatnya frustrasi. Hampir tidak ada peluang baginya untuk bermain bersama Harry Maguire setelah Setan Merah mendatangkan bek baru, Raphael Varane.

Bailly sudah kembali berlatih, tetapi masih terjebak di bangku cadangan. Begitulah cara kami membayangkan segala sesuatunya akan tetap ada saat Ole Gunnar Solskjaer ingin membangun bek tengah barunya dengan sebaik-baiknya.

#Bek Kiri: Ben Chilwell

Pertandingan kompetitif terakhir Chilwell bersama Chelsea saat dia membantu The Blues memenangkan final Liga Champions, sampai akhirnya dia tampil kembali saat bermain imbang 1-1 dengan Aston Villa di Piala Liga. Dia gagal mengeksekusi penalti dalam situasi adu penalti, tetapi The Blues tetap lolos berkat penampilan gemilang dari Kepa Arrizabalaga.

Dia tidak bermain untuk Inggris di Euro dan hanya bermain delapan menit dari bangku cadangan melawan Zenit St Petersburg. Itu bukanlah kesalahannya, karena Luke Shaw dan Marcos Alonso tampil luar biasa.

#Gelandang: Morgan Sanson

Segalanya tidak berjalan seperti yang diinginkan bagi Sanson setelah kepindahannya dari Marseille ke Aston Villa, terutama saat dia berjuang untuk memulai debutnya meski mengalami cedera.

Pemain Prancis itu sekarang telah kembali berlatih, tetapi satu-satunya penampilannya adalah saat bermain untuk tim U-23. Dia bermain satu babak saat melawan Wycombe. Dia kemudian bermain melawan Chelsea di Piala Liga, tetapi ditarik pada babak pertama karena cedera hamstring.

#Gelandang: Ruben Loftus-Cheek

Ketika ditanya tentang Loftus-Cheek menjelang pertandingan Piala Liga saat Chelsea melawan Aston Villa, Thomas Tuchel mengatakan. “Kami memberinya beberapa menit melawan saat Zenit dalam pertandingan Liga Champions."

“Itu bukan hadiah, dia pantas mendapatkannya dan saya percaya kepadanya. Dia menerima situasinya dan apa yang dia dapatkan dari itu adalah latihan yang baik setiap hari. Ada peluang besar jika dia bisa menunjukkannya.”

Gelandang itu benar-benar masuk pada menit ke-93, tapi kami tidak yakin apa yang dilakukan Tuchel. Namun, itu lebih baik daripada yang dia dapatkan di liga.

#Sayap Kanan: Takumi Minamino

Minamino tidak terlihat berkarat sedikit pun ketika dia mencetak dua gol dalam kemenangan 3-0 di Piala Liga saat Liverpool bermain melawan Norwich City. Gol pertama datang setelah hanya empat menit. Itu adalah penampilan kompetitif pertama pemain internasional Jepang itu musim ini.

Dengan Mohamed Salah, Diogo Jota, dan Sadio Mane di lini depan skuad asuhan Juergen Klopp, mungkin tidak terlalu mengejutkan jika Minamino tidak diturunkan. Tetapi, penampilan itu setidaknya akan membuatnya absen dari bangku cadangan.

#Playmaker: Juan Mata

Mata mungkin memiliki banyak waktu untuk memikirkan berbagai strategi bagi timnya, terlebih saat duduk di bangku cadangan musim ini.

Pemain Spanyol itu selalu umasuk dalam opsi pemain pengganti di setiap pertandingan musim ini, tapi tidak pernah masuk ke lapangan sama sekali. Dengan bakat yang dimiliki Solskjaer, itu tidak mengejutkan. Semoga Mata dapat menghabiskan waktu dengan baik.

#Sayap Kiri: Ryan Sessegnon

Setelah Sessegnon dipinjamkan ke Hoffenheim musim lalu, di mana dia membuat lebih dari 20 penampilan Bundesliga dan menyumbang lima gol. Pemain berusia 21 tahun itu sempat digadang-gadang bakal mendapatkan waktu bermain di Tottenham.

Namun, pemain itu belum juga mendapatkan menit bermainnya di Liga Premier. Sejauh ini, dia sudah dua kali tampil sebagai starter melawan Pacos de Ferreira dan satu lagi melawan Chelsea sebelum mendapat pukulan kekalahan 3-0.

#Penyerang: Liam Delap

Berbicara tentang Delap, Guardiola menyatakan. “Liam Delap bagi saya, bagi klub, sangat penting untuk masa depan.”

Guardiola membandingkan situasinya seperti Phil Foden di awal kariernya di Man City.

Sepertinya sang striker harus terus bersabar karena dia belum masuk bangku cadangan musim ini. Sejauh ini, satu-satunya menit bermain pemain berusia 18 tahun itu adalah saat bermain di Piala Liga bersama Man City U-23 yang kalah dari Doncaster Rovers.

(diaz alvioriki/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network