Kalahkan Singapura, Timnas Wanita Indonesia Tinggal Selangkah ke Piala Asia

"Semoga timnas pria segera menyusul..."

Berita | 25 September 2021, 00:08
Kalahkan Singapura, Timnas Wanita Indonesia Tinggal Selangkah ke Piala Asia

Libero.id - Kabar baik datang dari timnas Wanita Indonesia yang sukses meraih kemenangan atas timnas Singapura dengan skor tipis 1-0. 

Laga yang digelar di Republican Central Stadium, Dushanbe, Tajikistan, pada Jumat (24/9/2021) itu merupakan bagian dari perjuangan Indonesia dalam menapaki kompetisi Piala Asia Wanita 2022 yang bakal digelar di India.

Satu-satunya gol dari Garuda Pertiwi dicetak oleh pemain asal Lombok, Baiq Amiatun pada menit ke-4’. 


 
Garuda Pertiwi bermain dengan tempo yang relatif rendah. Tim asuhan Rudy 
Eka Priyambada itu bermain sabar dan tenang dalam membangun serangan dan tak tak terpengaruh dengan Singapura yag berusaha mengajak bermain dengan tempo cepat.

Hal tersebut tampaknya bagian dari strategi yang terbukti  efektif.

Beberapa kali Garuda Pertiwi memiliki kesempatan untuk menggandakan keunggulan. Diantaranya peluang dari Safira Ika Putri dari luar kotak penalti yang sayangnya masih bisa ditepis oleh kiper Singapura.

Pada menit ke-64 Zahra Musdalifah juga sempat memiliki peluang emas.  Peluang lain diperoleh oleh Firanda pada menit ke-89. 

Namun hingga laga berakhir Garuda Pertiwi tak berhasil menambah gol.

Hasil tersebut membawa timnas Wanita Indonesia akan kembali bertemu dengan Singapura kembali pada leg kedua yang akan berlangsung pada 27 September mendatang.

Dan kabara baiknya lagi Indonesia hanya akan menghadapi Singapura dalam kualifikasi kali ini dikarenakan Irak dan Korea Utara mengundurkan diri dari kompetisi.

Peluang Indonesia untuk berkiprah di Piala Asia Wanita 2023 sangat terbuka. Mari kita doakan.

“PSSI tentu mendukung penuh program untuk timnas wanita Indonesia. Kami berharap tim ini dapat lolos ke Piala Asia 2022 mendatang,” ucap Ketua Umum PSSI,  Mochamad Iriawan.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network