Barito Putera Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

"Pesan Djanur kepada anak didiknya."

Analisis | 27 September 2021, 17:31
Barito Putera Akhirnya Raih Kemenangan Perdana di Liga 1

Libero.id - Barito Putera mengemas kemenangan perdana mereka di Liga 1 musim ini. Mereka meraih tiga angka setelah melumat tim kuat, PSM Makassar, 2-0 di Stadion Wibawa Mukti, Senin (27/9/2021).

Kemenangan itu sangat berharga bagi pasukan Barito, yang mengalami sekali imbang, dan tiga kekalahan di pertandingan sebelumnya. Kini, dengan persiapan lebih matang, Barito berhasil mengecundangi PSM berkat gol Aleksandar Rakic dan Rafael Gomes de Oliveira.

Keberhasilan ini tentu saja mendongkrak posisi Laskar Antasari di klasemen sementara Liga 1. Mereka berhasil keluar dari zona degradasi setelah merangsek naik ke peringkat 14 dengan torehan empat angka.

Pelatih Barito, Djadjang Nurdjaman, sangat mengapresiasi perjuangan timnya menghadapi tim sehebat PSM. Mantan pelatih Persib Bandung itu juga turut berkomentar atas gol cantik Oliveira.

“Kami bermain sangat baik secara keseluruhan, dan saya pikir gol Rafael (Gomes de Oliveira) adalah bukti kecerdasannya dalam menempatkan bola,” tutur pelatih yang akrab disapa Djanur tersebut.

Namun, Djanur menghimbau kepada pasukannya tak boleh lengah. Mereka harus segera bersiap menghadapi rival kuat lainnya, Bhayangkara, pada Minggu (3/10/2021).

Sementara PSM harus menahan diri memimpin klasemen sementara. Kekalahan itu membuat Pasukan Ramang masih terjegal di peringkat kelima dengan delapan poin. Mereka masih tertinggal dari Bali United, Bhayangkara, PSIS Semarang, dan Persib.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network