Selamat Ulang Tahun!

6 Anak Muda yang Bisa Menyelamatkan Barcelona Musim ini

"Lupakan Lionel Messi. Sekarang, Barcelona punya banyak anak muda harapan bangsa."

Analisis | 28 September 2021, 13:27
6 Anak Muda yang Bisa Menyelamatkan Barcelona Musim ini

Libero.id - Musim panas 2021 ternyata menjadi mimpi buruk bagi penggemar Barcelona karena beberapa keputusan klub di pasar transfer dinilai kurang tepat.

Tidak hanya melepas Lionel Messi dengan status bebas transfer, kepergian Antoine Griezmann ke klub rival Atletico Madrid juga merupakan keputusan yang dipertanyakan. Terlebih, saat mendatangkan Luuk de Jong di hari terakhir bursa transfer. Itu semakin membuat fans Barcelona bingung tentang rencana apa yang sebenarnya sedang dilakukan Ronald Koeman.

Tapi, dibalik keputusan klub yang banyak mendapat respons negatif fans, ada beberapa talenta muda muncul dan dinilai bisa menjadi solusi dari krisis yang dialami klub. Hal ini setidaknya menjadi harapan tentang masa depan klub. Mereka adalah anak-anak muda lulusan La Masia.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Berikut enam pemain muda yang bisa menyelamatkan muka Barcelona musim ini:


1. Ansu Fati

Setelah 323 hari absen, bakat terbaik La Masia ini telah menunjukan bahwa dirinya adalah pemain yang istimewa. Sekembalinya dari cedera, Fati telah banyak berkontribusi untuk tim dan mendapatkan tempat utama di skuad Koeman.

Dia hanya membutuhkan 10 menit untuk mencetak gol. Ini menunjukkan bahwa Fati telah kembali ke permainan terbaiknya, lebih cepat dari yang dipikirkan banyak orang. Meski masih berusia 18 tahun, jika bisa tetap mempertahankan penampilannya dan terhindar dari cedera, Fati akan menemukan masa depan yang cerah di Camp Nou.


2. Alexander Balde

Chelsea, Manchester United, dan Liverpool dikabarkan sedang memantau prospek Balde dalam beberapa waktu terakhir. Dengan Jordi Alba yang sedang dalam perawatan karena cedera hamstring, sepertinya Koeman akan menempatkan kepercayaan pada bintang baru berusia 17 tahun ini.

Sayang, cedera punggung membuat Balde harus ditarik setelah hanya bermain 42 menit pada pertandingan awal La Liga. Masih harus dilihat kapan dia akan kembali ke lapangan. Tapi, kepercayaan sang pelatih menjadi pertanda baik baginya untuk menembus skuad utama El Barca.


3. Ronald Araujo

Pada usia 22 tahun, Araujo menjadi pemain muda yang prospektif di skuad El Barca saat ini. Terlebih, setelah melakukan debut seniornya untuk Uruguay pada 2016. Setelah bermain dengan performa yang buruk dalam hasil imbang 1-1 melawan Granada, bek tengah tersebut membuktikan diri sebagai pemimpin alami dan bisa menjadi andalan di lini belakang.

Dia diprediksi akan menjadi penerus Gerard Pique. Dia tidak hanya seorang bek yang cerdik, keunggulan fisiknya juga membuatnya menjadi ancaman yang nyata di kotak lawan.


4. Pedri

Pemain berusia 18 tahun ini telah menunjukkan bakat besarnya selama bermain di Euro 2020. Dia menjadi pemain terbaik di skuad La Furia Roja. Setelah kembali membela Spanyol di Olimpiade Tokyo, Pedri akhirnya mendapat waktu istirahat yang dibutuhkan, meski dikabarkan sedang mengalami cedera otot.


5. Gavi

Pablo Martin Paez Gavira alias Gavi menarik perhatian dengan kesan yang disebut sama dengan Xavi Hernandez. Dia baru berusia 17 tahun pada Agustus 2021. Tapi, Gavi telah tampil di empat dari enam pertandingan La Liga untuk Barcelona sejauh ini. Ke depan, jangan kaget jika Gavi benar-benar menjelma menjadi Xavi yang baru.


6 Nico Gonzalez

Masuk sebagai pemain pengganti dalam tiga dari lima pertandingan pertama Barcelona di La Liga, Nico Gonzalez menjadi starter untuk pertama kalinya pada musim ini bersama Gavi saat melawan Levante. 

Nico terlihat telah beradaptasi dan memainkan peran yang penting bersama Sergio Busquets, yang jauh lebih berpengalaman di lini tengah. Jika terus konsisten dan tidak ada cedera yang menyapa, bukan tidak mungkin dirinya akan semakin sering menghiasi haedline media-media olahraga di seluruh dunia.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=XA9cKdTvNb4

Artikel Pilihan