Selamat Ulang Tahun!

Momen Tekel Kasar De Bruyne Terhadap Gueye jadi Perdebatan

"De Bruyne seharunya mengalami nasib seperti Aaron Wan-Bissaka."

Analisis | 29 September 2021, 05:43
Momen Tekel Kasar De Bruyne Terhadap Gueye jadi Perdebatan

Libero.id - Laga panas tersaji di Parc des Princes pada Rabu (29/9/2021) dini hari WIB, khususnya saat Paris Saint-Germain menjamu klub raksasa Inggris, Manchester City.

Permainan cukup berimbang karena kedua kubu tampil dengan skuad terbaik. Karena itu, tak mengherankan apabila melihat beberapa momen tercipta sepanjang laga.

Satu di antaranya melibatkan gelandang andalan The Citizens, Kevin de Bruyne, dengan gelandang andalan klub ibu kota Paris, Idrissa Gueye.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Keduanya terlibat bentrok saat De Bruyne yang sebelumnya terlihat menguasai bola justru tampak sengaja menginjak kaki pemain asal Senegal tersebut.

Tampak dalam tayangan ulang, kaki Gueye sampai harus tertekuk. Wasit menilai kejadian itu hanya cukup untuk mengganjar De Bruyne dengan kartu kuning, meski terlihat jelas lewat VAR bahwa De Bruyne sebenarnya layak mendapatkan kartu merah.

Keputusan wasit itu telah dikecam oleh banyak penggemar PSG yang turun ke media sosial untuk menyuarakan ketidakadilan.

Banyak yang menyinggung momen tekel De Bruyne pada Gueye dengan momen ketika bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka, dikeluarkan dari lapangan saat Manchester United melawan Young Boys dalam kekalahan 2-1.

Wasit telah dianggap sebagian besar fans melakukan standar ganda yang tak adil. Gelandang asal Belgia itu seharusnya mengalami nasib serupa, yakni dikeluarkan dari lapangan.

Sementara Gueye, pemain yang memainkan peran sangat penting di atas lapangan selama 45 menit pertama, membuat keunggulan berkat golnya pada menit kedelapan. Itu merupakan gol pertama Gueye di pentas Eropa.

Keunggulan Les Parisiens akhirnya dilengkapi Lionel Messi. Pemain asal Argentina itu akhirnya mencetak debut golnya sejak meninggalkan Barcelona di bursa transfer musim panas ini.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan