Inilah Saran Legenda Sepakbola Nigeria Tentang Pengembangan Pemain Masa Depan

"Peraih penghargaan Pemain Terbaik Afrika 1994 itu menekankan soal pengetahuan dasar sepakbola"

Berita | 29 September 2021, 13:54
Inilah Saran Legenda Sepakbola Nigeria Tentang Pengembangan Pemain Masa Depan

Libero.id - Eks pemain Barcelona, Emmanuel Amuneke bicara soal sepak bola serta kebutuhannya untuk terus berkembang guna memenuhi tuntutan di dalam permainan yang kian modern. 

Amuneke adalah pahlawan Nigeria saat tim berjuluk 'Super Eagles' itu melaju ke babak 16 besar di Piala Dunia 1994 dan dalam pembahasan FIFA soal reformasi kalender pertandingan internasional, ia adalah salah satu aktor lapangan hijau yang dimintai pandangannya oleh FIFA, di mana pria berusia 50 tahun itu percaya bahwa dengan perbaikan jadwal pertandingan internasional, maka akan lebih banyak pemain dari Nigeria – dan di seluruh Afrika – untuk bisa bermain di panggung tertinggi.

“Sepak bola terus berkembang dan berubah,” ujar Amuneke kepada fifa.com.

“Saya pikir satu-satunya cara kami orang Afrika bisa berbuat lebih baik, adalah dengan kembali dan mengembangkan pemain kami. Memang benar bahwa kami memiliki banyak pemain hebat yang bermain di Eropa, bermain dengan sangat baik, tetapi, tentu saja, kami juga harus memikirkan mereka yang bermain di negara ini, bagaimana kami dapat membantu mereka menjadi pemain yang jauh lebih baik dan bagaimana kami dapat berkembang. mereka."

“Saya selalu percaya bahwa dalam sepak bola, ketika seorang pemain lebih tahu tentang permainan, pengambilan keputusannya menjadi jauh lebih baik. Saya pikir mendidik pemain muda kami dan mempersiapkan mereka untuk masa depan adalah kuncinya. Selama bertahun-tahun, orang-orang mengatakan 'Afrika akan memenangkan Piala Dunia (FIFA)' dan saya setuju tetapi kami tidak dapat memenangkan Piala Dunia hanya dengan berbicara. Generasi muda harus kita kembangkan dan meletakkan dasar-dasar bagi generasi muda agar mampu bersaing.”

Dalam kritiknya di kantor pusat FIFA yang berada di Swiss, Amuneke juga berpendapat bahwa waktu istirahat pemain yang cukup adalah kunci mengoptimalkan kinerja pemain di lapangan.

“Saya pikir periode istirahat bagi para pemain adalah kuncinya,” tambah Amuneke. 

“Dan dalam kalender, jika ada cara untuk memperbaikinya, itu adalah perkembangan yang disambut baik yang dapat membantu klub dan tim nasional.”

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network