Selamat Ulang Tahun!

Komentar Thierry Henry untuk Tiga Penyerang No 9 Terbaik Pilihannya

"Tak ada nama Lionel Messi."

Analisis | 29 September 2021, 21:18
Komentar Thierry Henry untuk Tiga Penyerang No 9 Terbaik Pilihannya

Libero.id - Ada begitu banyak penyerang yang memainkan peran nomor 9, dan masing-masing tentu memiliki level performa yang berbeda. Ada yang kehebatannya cuma sebatas di liga domestik, ada juga yang bermain luar biasa di Liga Champions.

Setiap orang punya kecenderungan untuk memilih siapa yang lebih hebat di antara pemain hebat. Pilihan itu tentunya subjektif dan sesuai dengan kriteria yang dibangun sendiri.

Dalam hal ini, mantan pesepakbola sekaligus legenda Arsenal, Thierry Henry, memberikan komentarnya ketika ditanya soal siapa tiga striker terbaik di kompetisi Liga Champions musim ini?

Henry menjawab pertanyaan itu dalam kapasitasnya sebagai komentator di CBS Sports. Lantas, jatuh kepada siapa sajakah pilihan Henry. Ini dia:

3. Robert Lewandowski

Soal ketajaman, pemain yang satu ini tak perlu diragukan lagi. Bahkan, dia dijuluki sebagai LewanGOLski. "Dia telah melakukannya (mencetak gol) untuk waktu yang lama, salah satu predator terbaik yang pernah saya lihat dalam permainan," ungkap Henry.

“Dia sudah memenangkan satu Liga Champions. Itu sudah cukup, tetapi Lewandowski melakukannya secara tim," timpalnya.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Usia Lewandowski tidak lagi muda. Di tengah banyaknya striker muda yang potensial, Lewandowski masih jadi yang terbaik dalam urusan mencetak gol.

“Untuk menang dan mencetak gol, sangat tidak mudah di level itu. Dan, Lewandowski masih melakukannya,” tutup Henry.

2. Karim Benzema

Karim Benzema telah menjadi salah satu pemain terbaik di posisinya selama dekade terakhir.

“Menurut saya, dia adalah striker paling lengkap di dunia. Namun, lengkap bukan berarti Anda yang terbaik,” kata Henry tentang andalan lini depan Real Madrid tersebut.

Benzema telah menjadi mesin gol Los Blancos, terutama sejak lepas dari bayang-bayang Cristiano Ronaldo.

“Dia telah melakukan tugas itu dengan baik sejak Ronaldo pergi. Dia telah memenangkan Liga Champions berkali-kali dan saya pikir itu cukup bagus untuk menempatkannya di posisi nomor dua dalam daftar ini,” ujarnya.

1. Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo telah melakukan beberapa hal luar biasa selama beberapa tahun terakhir dan banyak yang berharap dia bisa membawa Manchester United meraih kesuksesan pada musim ini.
“Nomor satu adalah Ronaldo. Anda harus memberi orang ini banyak pujian,” kata Henry.

“Lihat saja apa yang telah dia lakukan di tim nasional, dan apa yang akan dia lakukan sekarang untuk Man United. Apa yang dia lakukan bahkan untuk Juve, Real Madrid, dan itu semua jelas," ucapnya.

“Kehebatan Ronaldo tidak ada duanya," tutup Henry.

(mochamad rahmatul haq/yul)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan