Kabar Gembira, Stadion LaLiga Akan Kembali ke Kapasitas 100 %

"Berlaku 1 Oktober. Dibuka dengan laga big match."

Berita | 30 September 2021, 00:00
Kabar Gembira, Stadion LaLiga Akan Kembali ke Kapasitas 100 %

Libero.id - Pandemi telah merampas sebagian besar kenikmatan baik dalam bermain maupun menonton sepak bola. Salah satunya adalah aturan soal suporter yang sempat dilarang sama sekali, lalu di batasi untuk datang langsung ke stadion.

Padahal pertandingan sepak bola tanpa pemain keduabelas rasa-rasanya seperti sayur tanpa garam. Hambar dan kurang sedap.

Dan kabar gembiranya kini, setelah Liga Premier, kini menyusul LaLiga yang bakal kembali memperbolehkan stadion terisi penuh.

Kementerian Kesehatan Spanyol telah dan pemerintah otonom negara itu telah bertemu pada Rabu pagi (29/9/2021) waktu setempat untuk mencapai kesepakatan bahwa sudah saatnya
untuk meningkatkan kapasitas penonton di acara olahraga besar, termasuk yang paling penting ialah pertandingan LaLiga Santander dan LaLiga SmartBank.

Dimana jumlah kehadiran suporter di pertandingan di Spanyol akan menjadi 100 persen dari kapasitas stadion. 

Kendati demikian, standard protokol kesehatan, seperti masker tetap wajib dikenakan. 

Langkah berani pemerintahan Spanyol tersebut akan diberlakukan mulai awal bulan baru yakni 1 Oktober, yang berarti pertandingan Atletico Madrid melawan Barcelona bisa dimainkan di depan Estadio Wanda Metropolitano yang penuh sesak.

Sebagai tindakan preventif, semuanya akan ditinjau lagi pada akhir Oktober, dengan langkah-langkah baru berlaku hingga 31 Oktober.

Di tempat-tempat dalam ruangan, untuk bola basket dan olahraga lainnya, kehadiran maksimal 80 persen dari kapasitas dan jarak sosial 1,5 meter harus dijaga.

Dan tidak untuk sepak bola. Struktur bangunan terutama di tribun penonton terlanjur tidak mungkin untuk menerapkan hal tersebut.

Untuk itu semua, kita bisa menyebut ini dengan idiom : sepak bola telah kembali. 
Mari merayakan sepak bola.

(gigih imanadi darma/mag)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network