Momen Federico Chiesa Cetak Gol Tercepat di Babak Kedua Liga Champions

"Bisa kalahkan Roy Makaay."

Analisis | 30 September 2021, 16:17
Momen Federico Chiesa Cetak Gol Tercepat di Babak Kedua Liga Champions

Libero.id - Fase grup Liga Champions mempertemukan dua raksasa Italia dan Inggris, yakni antara Juventus versus Chelsea pada Kamis (30/9/2021) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, Juventus mampu meraih kemenangan atas Chelsea selaku juara bertahan Liga Champions musim lalu.

Meski Juventus tampil tanpa beberapa pemain inti, seperti Morata, Dybala, dan Chiellini, Nyonya Tua mampu membuat sejarah di Liga Champions. Gol semata wayang Federico Chiesa menjadi sejarah baru di Liga Champions, karena tercipta hanya dalam waktu 10 detik ketika babak kedua dimulai.

Proses Gol Federico Chiesa

Umpan panjang sederhana datang dari Leonardo Bonucci, langsung disambut oleh sundulan Adrien Rabiot, yang kemudian mengarah ke Federico Bernadeschi.

Pemain Italia itu kemudian memberikan umpan pendek yang indah ke jalur Chiesa.

Penyerang berusia 23 tahun itu melakukan upaya keras melewati Edouard Mendy, berlari dan menendang bola dengan keras menggunakan kaki kiri yang kemudian menandai gol babak kedua tercepat yang pernah ada di Liga Champions.

Berdasarkan catatan Opta, gol tersebut merupakan yang tercepat di babak kedua pertandingan Liga Champions sejak mereka mulai merekam data pada 2003/2004.

Tendangan Chiesa mungkin menjadi yang tercepat di paruh pertama Liga Champions.

Pemain Bayer Muenchen, Roy Makaay, pernah membuat rekor gol tercepat setelah kick-off - dalam waktu 10,1 detik saat pertandingan antara Bayern menghadapi Real Madrid pada 2007.

Dan, seperti Madrid dalam pertandingan 14 tahun yang lalu, Chelsea kesulitan untuk bereaksi.
Meskipun tim asuhan Thomas Tuchel menikmati 73% penguasaan bola. Namun, The Blues hanya berhasil melahirkan satu tembakan tepat sasaran dan tidak berbuah gol.

The Blues mendapatkan peluang terbaik pada menit ke-82. Sodoran bola dari Ross Barkley disambut langsung Lukaku di posisi yang menguntungkan usai melepaskan diri dari Leonardo Bonucci. Namun, sepakan penyerang asal Belgia itu malah melebar.

Usaha Chelsea tidak kunjung membuahkan hasil untuk menyamakan kedudukan hingga laga berakhir. Alhasil, Juventus menutup laga dengan kemenangan 1-0.

Juventus kini berhasil membuat frustrasi juara Eropa musim lalu. Hasil tersebut membawa Juventus ke puncak klasemen Grup H dengan raihan 6 poin. Sementara itu, Chelsea berada di urutan kedua dengan 3 poin.

(atmaja wijaya/yul)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network