Barca Makin Parah, Frenkie de Jong: Ganti Pelatih Bukanlah Solusi

"Kalah lagi. Kalah lagi. Lagi-lagi kalah."

Berita | 30 September 2021, 17:10
Barca Makin Parah, Frenkie de Jong: Ganti Pelatih Bukanlah Solusi

Libero.id - Kita tahu Barcelona sedang dalam fase yang tidak seperti sudah-sudah. Dimana kekalahan demi kekalahan terjadi, seolah hal itu semakin wajar untuk klub dengan reputasi sebesar Barcelona.

Banyak yang marah, kecewa, dan lain sebagainya, dan sebagian besar emosi semacam itu dialamatkan pada sang juru taktik, Ronald Koeman.

Suara-suara yang datang terdengar tentu saja mengerucut pada satu hal ; Pecat Ronald Koeman.

Tetapi salah satu pemain Barcelona, Frenkie de Jong secara bijak menyikapi situasi di klub Catalunya saat ini, dimana pemain yang beroperasi sebagai gelandang ini menganggap tidak semuanya harus salah Ronald Koeman.

Dan menurut mantan punggawa Ajax Amsterdam itu ganti pelatih atau memecat Koeman bukanlah solusi yang masuk akal di tengah musim kompetisi yang sedang berjalan seperti saat ini.

“Saya tidak berpikir mengganti pelatih adalah solusinya,” kata De Jong dalam wawancara pasca-pertandingan usai kalah 0-3 dari Benfica di Liga Champions.

Sebelumnya, pada ajang yang sama Barcelona kalah juga dengan skor 0-3 oleh Bayern Munich.

"Kami harus terus berjuang, tetap bersama dan mengatasi situasi ini. Kami hanya bisa lolos dari ini (penyisihan group) dengan kerja keras dan bersatu sebagai sebuah tim." kata De Jong yang tampil relatif bagus dalam laga tersebut.

De Jong merasa performa Barcelona di babak pertama tidak terlalu buruk, namun peluang yang terbuang justru yang pada akhirnya banyak merugikan Blaugrana.

"Benfica mencetak gol pertama di menit-menit sangat awal," tambahnya.

"Dan hal itu membuat segalanya menjadi sulit."

"Di babak pertama kami tidak bermain buruk; kami menciptakan peluang tetapi kami tidak mencetak gol. Setelah gol kedua, permainan terlalu terbuka dan kami tidak bereaksi dengan baik." tutup De Jong.

Pemain asal Belanda itu sejauh ini telah bermain sebanyak 100 pertandingan untuk Barcelona.

(gigih imanadi darma/gie)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network