Selamat Ulang Tahun!

Liverpool Kehilangan Dua Pemain Kunci Lawan Man City, Siapa Mereka?

"Laga untuk mempertahankan posisi puncak tanpa pemain penting seharusnya bukan masalah."

Berita | 01 October 2021, 15:59
Liverpool Kehilangan Dua Pemain Kunci Lawan Man City, Siapa Mereka?

Libero.id - Liverpool akan menghadapi pertandingan krusial melawan sang juara bertahan Liga Premier, Minggu (4/10/2021). Tapi, The Reds terancam kehilangan dua pemain pentingnya. Siapa mereka?

Saat ini Liverpool memuncaki klasemen sementara Liga Premier dengan 14 poin. Pasukan Juergen Klopp hanya unggul satu poin dari lima tim di posisi kedua hingga enam. Salah satunya Man City, yang karena memiliki selisih gol baik berhak berada di posisi kedua. 

Berdasarkan jadwal, Liverpool akan menjamu Man City di Anfield. Sayangnya mereka berada dalam kondisi kutrang baik untuk mempertahankan posisi puncak klasemen.  Itu karena Trent Alexander-Arnold dan Thiago Alcantara akan melewatkan pertandingan tersebut.

Untuk Alexander-Arnold, bek muda andalan Liverpool ini telah absen sejak kemenangan 5-1 Liverpool melawan FC Porto di Liga Champions. Laporan tim medis klub menyebutkan Alexander-Arnold memiliki masalah otot. Sementara Thiago tidak bermain sejak kemenangan 3-0 melawan Crystal Palace pada 18 September 2021 akibat cedera betis yang dialaminya.

"Belum ada kabar kalau mereka sudah bugar. Mereka tidak akan punya cukup waktu untuk bugar saat melawan Man City. Tapi, saya berharap mereka berdua akan kembali setelah jeda pertandingan internasional," ujar Klopp di situs resmi The Reds.

Tapi, Klopp tak terlalu risau. Dia terlalu percaya diri dengan kemampuan skuadnya menghadapi laga krusial nanti. "Tapi, kami memiliki tim yang bagus sehingga kami masih memiliki solusi dan kami harus menggunakannya. Setelah jeda internasional, para pemain akan kembali," tambah pelatih asal Jerman itu.

Alexander-Arnold sendiri dikeluarkan dari skuad Inggris untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada pekan depan. Sementara Thiago juga absen dari skuad Spanyol yang akan menghadapi Italia di semifinal Nations League melawan Italia.

Liverpool memasuki pertandingan Minggu ini sebagai satu-satunya tim yang tak terkalahkan dan akan berusaha mempertahankan keunggulan satu poin  atas tim asuhan Pep Guardiola.

Dan, seperti yang dikatakan Klopp, Liverpool masih punya trio Firmansah (Roberto Firmino, Mohemad Salah, dan Sadio Mane). Di lini belakang juga masih ada Virgil van Dijk yang kini telah sembuh dari cedera dan dalam kondisi yang prima. Ketidakadaan Alexander-Arnold dan Thiago seharusnya tak terlalu masalah untuk klub sekelas Liverpool.

(mochamad rahmatul haq/anda)




Hasil Pertandingan Liverpool


  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=HgyPUs_08U4

Artikel Pilihan