Rekaman Tunjukkan Kehebatan Donny van de Beek di Ajax, Bagaimana di Man United?

"Para fans Man United mendesak Solskjær untuk memainkan Van de Beek"

Berita | 01 October 2021, 17:38
Rekaman Tunjukkan Kehebatan Donny van de Beek di Ajax, Bagaimana di Man United?

Libero.id - Kompilasi rekaman video penampilan Donny van de Beek di Liga Champions selama musim 2018/2019 membuktikan bahwa ia bisa menjadi sosok penting di dalam skuad Manchester United jika Ole Gunnar Solskjær memberinya waktu bermain yang layak.

Gelandang berusia 24 tahun itu baru tampil tiga kali untuk Setan Merah musim ini; 15 menit melawan Newcastle di Liga Premier, 90 menit penuh melawan West Ham di Piala Carabao dan 45 menit melawan Young Boys.

Jelas itu adalah waktu bermain yang sangat kurang, apalagi dengan biaya 35 juta Poundsterling jasa pemain Belanda itu seperti tidak dihargai sama sekali, bahkan Solskjaer lebih percaya kepada Fred dan Jesse Lingard.

Untuk sebagian besar waktunya di Manchester, Van de Beek hanya tampil sebagai pemain pengganti oleh Solskjaer; fakta yang membuat frustrasi mengingat betapa pentingnya ia saat masih di Ajax, terutama selama musim 2018/2019 yang fenomenal.

Gelandang ini memainkan peran besar dalam keseluruhan pertandingan, membantu tim Erik ten Hag mencapai babak semifinal Liga Champions setelah kemenangan penting melawan Real Madrid dan Juventus, sebelum disingkirkan oleh Tottenham melalui gol dramatis Lucas Moura.

Seperti yang ada di video di atas, permainan cerdas sekaligus kreatif Van de Beek menjadi ancaman yang serius bagi lawan. Tidak hanya berperan sebagai penyuplai bola, ia juga menunjukkan kehebatannya dalam mencetak gol ke gawang, terutama saat membobol gawang Juventus dan Spurs di Liga Champions.

Kontribusinya saat itu merupakan jawaban dari masalah yang selama ini dialami Manchester United. Faktanya, banyak penggemar di media sosial telah mendesak pelatih asal Norwegia itu untuk memberi gelandang itu lebih banyak waktu bermain musim ini.

(muflih miftahul kamal/muf)

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network