Selamat Ulang Tahun!

Memori Masa Lalu, Nicky Butt: Ferguson Paksa Ronaldo Tinggalkan Tempat Latihan

"Latihan Ronaldo lebih dari sekedar sebuah dedikasi"

Berita | 01 October 2021, 20:56
Memori Masa Lalu, Nicky Butt: Ferguson Paksa Ronaldo Tinggalkan Tempat Latihan

Libero.id - Cristiano Ronaldo menghabiskan begitu banyak waktu di tempat latihan sehingga Sir Alex Ferguson memerintahkannya untuk pergi, ungkap mantan rekan setimnya, Nicky Butt.

Manajer asal Skotlandia itu khawatir bintang United itu akan bekerja terlalu keras menjelang pertandingan dengan latihan tanpa henti untuk menyempurnakan tekniknya.

Butt adalah pemain yang memberi jalan untuk Ronaldo melakukan debutnya pada tahun 2003 di Old Trafford.

Dalam buku berjudul 'Viva Ronaldo', pemain timnas Inggris itu mengungkapkan bukan hanya bakat murni yang mendorong naiknya Ronaldo ke puncak penampilannya,  tetapi juga komitmennya terhadap setiap pertandingan.

Jika menengok pada masa sekarang, kapten Portugal itu kini telah memantapkan dirinya sebagai salah satu pesepakbola terbaik sepanjang masa.

"Dia tidak pernah punya pacar saat itu, atau sepertinya tertarik pada gangguan seperti itu, dia tidak pernah punya istri dan anak-anak untuk dilihat atau dihibur, dia tinggal sendirian," ujar Butt kepada The Sun.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

"Dia adalah orang terakhir yang meninggalkan gedung. Faktanya, Anda tidak bisa mengeluarkannya dari lapangan latihan saat dia berlatih tanpa henti pada tekniknya, saat kami semua berjalan, dia membawa sekantong bola untuk melatih teknik tersebut."

"Kami akan makan siang di kantin atau bersiap-siap untuk pulang dan Anda bisa mendengar suara Sir Alex berteriak melintasi lapangan latihan pada pukul dua atau tiga sore, meneriaki Cristiano bahwa sudah waktunya untuk pulang karena kita memiliki permainan dalam dua hari - cukup sekarang!"

Banyak pemain mendiskusikan dedikasi mereka dan latihan ekstra yang mereka lakukan tetapi seringkali tidak lebih dari kepura-puraan, klaim Butt. Sedangkan untuk Ronaldo itu melampaui dedikasi, berbatasan tipis dengan obsesi.

Pemenang Ballon d'Or lima kali itu 'terobsesi' dengan latihan dan tanpa henti akan berlatih tendangan bebas serta teknik baru hingga ia menyempurnakannya.

Ronaldo tiba di Old Trafford tanpa fisik berotot yang kita lihat dia tunjukkan hari ini, dan sebaliknya sebagai anak muda yang kurus dan kurus, menurut mantan pemain United.

Tapi dia berusaha keras untuk mencapai level fisik untuk menyamai intensitas dan kecepatan yang dituntut Liga Premier, bekerja keras sampai dia bertemu mereka.

Saat Butt digantikan oleh Ronaldo, di pinggir lapangan mantan pemain Newcastle United itu memberikan beberapa kata penyemangat kepada Ronaldo muda dengan mengatakan: 'Semoga berhasil, nikmatilah'.

Kepala pengembangan tim utama mengatakan ia dan rekan satu timnya sadar bahwa tidak akan mudah bagi pemain berusia 18 tahun untuk beralih dari sepak bola Portugal ke Liga Premier yang lebih banyak memainkan fisik.

Tapi anak muda itu dengan cepat memenangkan hati Old Trafford dengan tipu daya, dribbling, dan bakatnya yang menjanjikan.

Menurut Butt, Ronaldo kembali ke klub pada waktu yang tepat dan eks pemain Madrid itu telah menciptakan 'dampak yang luar biasa' di sana dengan harapan ia dapat membantu Setan Merah kembali menemukan 'jalan' kesuksesannya.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan