Selamat Ulang Tahun!

5 Pemain Brasil Pencetak Gol Terbanyak di Liga Premier

"Brasil selalu menghasilkan pemain hebat. Dan, beberapa diantaranya sukses besar di Inggris."

Biografi | 02 October 2021, 07:59
5 Pemain Brasil Pencetak Gol Terbanyak di Liga Premier

Libero.id - Sejak waktu yang lama, sepakbola kagum dengan bakat Brasil. Mereka telah menghasilkan sejumlah pemain yang sangat berbakat. Masing-masing dari mereka dikaruniai keterampilan spektakuler, baik itu rabona atau rainbow flick.

Setiap kali pemain Brasil bermain, orang-orang akan memperhatikan. Inilah yang membuat Brasil menjadi rumah bagi talenta luar biasa. Klub di seluruh Eropa selalu memperhatikan dan telah banyak berinvestasi dengan pemain Brasil.

Di Liga Premier (sejak 1992), beberapa talenta Brasil telah menghiasi sepakbola Inggris. Di era modern, talenta-talenta seperti Philippe Coutinho, Roberto Firmino, Oscar dan Willian kerap menjadi sorotan.

Jadi, mari kita lihat 5 pemain Brasil teratas yang mencetak gol terbanyak dalam sejarah Liga Premier:


5. Willian (38 gol)

Pada musim panas 2013, Chelsea mendatangkan Willian dari klub Rusia, Anzhi Makhachkala, dengan biaya 30 juta pounds (Rp581 miliar). Kemudian, dia membantu Chelsea juara Liga Premier dua kali di bawah Jose Mourinho dan Antonio Conte. Dia selalu menjadi pemain yang dipercaya oleh para pelatih Chelsea untuk mencetak gol.

Willian telah membuat lebih dari 259 penampilan untuk Chelsea dan Arsenal di Liga Premier. Selama bermain di liga, Willian berhasil mengoleksi 38 gol.

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia


4. Richarlison (39 gol)

Richarlison adalah pemain Brasil lainnya yang telah membuat dampak besar sejak bergabung dengan Watford di Liga Premier. Penampilan impresifnya kemudian membuatnya pindah ke Everton dengan biaya berkisar 50 juta pounds (Rp968 miliar).

Dalam beberapa musim terakhir, Everton telah menunjukkan performa yang naik-turun. Ketika Carlo Ancellotti diangkat menjadi pelatih, performa tentu meningkat. Tapi, setelah kepergiannya, Everton kembali berjuang. Tapi, Richarlison adalah pemain Brasil yang terus bersinar.

Richarlison telah membuat lebih dari 147 penampilan di Liga Premier sejauh ini, dan berhasil mencetak 39 gol.


3. Philippe Coutinho (41 gol)

Coutinho adalah pemain Brasil yang tiba di Anfield dari Inter Milan dengan harga sekitar 8,5 juta pounds (Rp164 miliar) pada Januari 2013. Dia adalah pemain yang menjadi favorit penggemar setia Liverpool. Dia telah menghasilkan banyak tampilan yang menggetarkan dari lini tengah untuk Liverpool.

Coutinho menyegel kepindahan ke klub impiannya, Barcelona, pada 2018 dengan harga 142 juta pounds (Rp2,7 triliun). Sebuah langkah yang pasti dia sesali, karena di Barcelona justru terus mengalami penurunan.

Terlepas dari itu, waktunya di Inggris tetap menjadi salah satu penampilan terbaik pemain Brasil itu. Dia telah tampil di bawah pelatih brilian seperti Brendan Rodger dan Juergen Klopp. Coutinho telah membuat lebih dari 152 penampilan untuk Liverpool di Liga Premier. Dia juga berhasil mencetak 41 gol.


2. Gabriel Jesus (52 gol)

Manchester City selalu waspada terhadap talenta dari Amerika Selatan yang sedang naik daun. Visi ini membuat mereka mendatangkan Gabriel Jesus dengan biaya 27 juta pounds (Rp523 miliar) dari Palmeiras pada 2016.

Sejak itu, Gabriel terbukti menjadi striker yang tajam untuk tim Pep Guardiola. Dia juga menjadi satu-satunya penyerang tengah yang diakui setelah keluarnya Sergio Aguero. Selama berada di Man City, dia telah mencatatkan lebih dari 137 penampilan di Liga Premier dan menghasilkan 52 gol.


1. Roberto Firmino (67 gol)

Roberto Firmino adalah pemain yang menikmati status superstar di Inggris. Dia adalah pemain yang telah menjadi bagian utama dari pembangunan kembali Liverpool dibawah Juergen Klopp.

Dia menandatangani kontrak dengan Liverpool dari Hoffenheim dengan biaya transfer 29 juta pounds (Rp562 miliar). Sejak saat itu, dia telah memainkan peran besar dalam revolusi Liverpool. Dia telah mendefinisikan kembali posisi false nine yang terkenal dengan penampilannya yang luar biasa.

Firmino telah membuat lebih dari 215 penampilan untuk Liverpool di Liga Premier. Dia juga telah berhasil mengoleksi 67 gol. Statistik ini membuatnya menjadi talenta Brasil terbaik yang pernah bermain dalam sejarah Liga Premier.

(diaz alvioriki/anda)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=uZiDnSmspvE

Artikel Pilihan