Pekerjaan Rumah Persija Usai Lumat Persiraja

"Efektivitas perlu ditingkatkan."

Analisis | 02 October 2021, 21:42
Pekerjaan Rumah Persija Usai Lumat Persiraja

Libero.id - Persija Jakarta mengemas kemenangan penting dalam lanjutan Liga 1 musim ini. Macan Kemayoran menang tipis 1-0 saat menghadapi Persiraja Banda Aceh.

Walau mendongkrak klasemen sementara ke posisi 3 dengan 10 angka, tim asuhan Angelo Alessio masih kurang efektif dalam memaksimalkan peluang. Mereka hanya berhasil mengemas tiga angka berkat penalti Marko Simic.

Itu tercermin dalam statistik di mana Persija begitu dominan dalam penguasaan bola. Simic dkk tampil mendominasi 61% berbanding 39% diperagakan Laskar Rencong.

Sayang, Persija minim dalam melakukan penetrasi. Itu terlihat lewat tiga tendangan ke gawang, berbanding sama (tiga) dilakukan tuan rumah. Statistik ini setidaknya wajib menjadi pekerjaan Alessio.

Meski demikian, Persija bersyukur atas pencapaiaan tersebut. Kemenangan itu setidaknya menjadi peningkatan dari hasil mengarungi kompetisi sepakbola terbaik di Tanah Air.

Mereka pun antuasias hasil ini akan mendongkrak motivasi pemain Macan Kemayoran dalam menjalani laga selanjutnya, yakni menghadapi Bhayangkara pada 31 Oktober 2021.

Baca Berita yang lain di Google News




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Opini

(500 Karakter Tersisa)

Artikel Pilihan


Daun Media Network