Selamat Ulang Tahun!

Kenapa Bisa Plontos, Danilo: Pep Selalu Memikirkan Sepakbola Sepanjang Waktu

"Sampai istrinya juga diperlakukan sama seperti para pemainnya"

Berita | 03 October 2021, 16:11
Kenapa Bisa Plontos, Danilo: Pep Selalu Memikirkan Sepakbola Sepanjang Waktu

Libero.id - Bek sayap Brasil, Danilo merefleksikan hubungannya dengan mantan bosnya di Manchester City, Pep Guardiola.

Pep Guardiola "berpikir tentang sepak bola sepanjang waktu", ujar mantan pemain Manchester City Danilo dan hal itu sampai pada titik di mana mantan pemain Madrid itu berpikir bahwa pria Spanyol tersebut memperlakukan istrinya seperti para pemainnya.

Pemain dengan 40 caps bersama timnas Samba itu menghabiskan dua musim di Stadion Etihad sebelum membela Juventus hingga saat ini. Danilo sendiri sangat menikmati kesuksesannya di bawah arahan pelatih termana seperti  Zinedine Zidane dan Massimiliano Allegri, tetapi pria Brasil itu tampaknya lebih tidak nyaman saat Guardiola yang menjadi 'atasannya'.

"Mereka semua pemenang"

"Saya beruntung, mereka berbeda, tetapi mereka semua adalah pemenang," ujar veteran Brasil itu kepada La Repubblica.

"Saya telah mencoba belajar dari semua orang. Dengan Guardiola saya mengubah cara saya melihat banyak hal, saya tidak banyak bermain juga karena cedera. Memang benar bahwa tidak mudah untuk memiliki hubungan yang baik dengannya."

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

Pesona 6 Wasit Wanita Terseksi di Dunia

"Dia tidak pernah santai, dia memikirkan sepak bola sepanjang waktu. Saya pikir di rumah, di malam hari, dia meletakkan istrinya di sofa seolah-olah dia adalah seorang pemain di lapangan!."

Danilo bersama Manchester City

Didatangkan dari Los Blancos dengan tujuan untuk memperkuat lini belakang The Sky Blues, pemain jebolan akademi América Mineiro itu justru harus berjuang menghadapi cedera yang ia alami selama dua tahun di klub.

Meskipun ia mencatatkan 23 penampilan untuk klub dalam debut musim pertamanya, ia justru kehilangan lebih dari selusin pertandingan di Liga Premier dan terpaksa menikmati setiap pertandingan Man City dari pinggir lapangan karena cedera.

Saat City mengalahkan Arsenal untuk memenangkan Piala Liga musim 2017/2018, mungkin adalah yang spesial untuknya, karena selain turun sejak awal pertandingan, ia juga turut membantu klub memenangkan trofi kedua The Sky Blues musim itu, tetapi pada tahun berikutnya, Danilo justru kehilangan menit bermain sepenuhnya meski Kevin de Bruyne dkk memenangkan Piala FA 2018/2019 usai menumbangkan Watford.

(muflih miftahul kamal/muf)




  • 0%Suka
  • 0%Lucu
  • 0%Sedih
  • 0%Kaget

Foto


Komentar

(500 Karakter Tersisa)
Sumber : https://www.youtube.com/watch?v=3HhTsB9sW4g

Artikel Pilihan